Minggu, 21 Mei 2017

Cara Berdoa Yang Baik Serta Teratur

Doa adalah satu sarana perangkat atau penghubung yang berfungsi untuk mengaitkan kita secara Sang Pencipta.

Luruh sebuah Doa kita bisa berkomunikasi secara Sang Pencipta. Indah berkomunikasi / berhubungan pada lahiriah maupun dengan bathiniah.

Wilayah Doa memang benar pribadi & setiap sosok pasti meraup cara yang sangat puspa-warna. Akan tetapi tak berarti tiada cara yang sederhana menerima sebuah Doa.

Setiap wong pasti mengarungi konsep Doa yang berbeda, akan stabil satu urusan yaitu Yang mahakuasa. Sebelum kita berdoa sebaiknya terlebih lepas kita mengerti konsep sebuah doa itu.

Menurut yang admin terpelajar dan pahami, doa tersebut adalah 1 buah penyerahan sesuatu atas ketidakmampuan kita kepada Sang Pencipta sebaiknya diberikan indah itu tamsil, pengabulan, suaka maupun pintu keluar atas segala sesuatu yang member alami waktu ini.

Jadi Doa itu bukanlah sebuah restu. Karena Sang Pencipta sudah melepaskan kepada kita berbagai nikmat hidup, modal hidup, pengaruh, rahmat, anugerah dan unik sebagainya. Hanya saja kita belum mau berfikir sejauh ini untuk menyelami dan mengerti jalan fikiran Sang Pencipta.

Mulai sekarang berhentilah untuk minta.. meminta & meminta..! Tidak pernah meraup mental seorang pengemis. Olehkarena itu Allah sungguh memberikan kian dari apa-apa yang aku bayangkan.

Berikut ini adalah aturan yang baik dan tertib untuk berdoa kepada Sang Pencipta yaitu:

1. Menyapa Sang Pencipta

Sapalah lalu Sang Pencipta dengan sapaan yang baik & sopan. Sebagai contoh, wahai Tuhan atau wahai Sang Pencipta / Yaa Rabbi, Yaa Rohmaan dan unik sebagainya pantas dengan tasdik dan tata susila yang kawan pahami.

2. Mengucapkan Tanda Bersyukur

Sebelum kita berkomunikasi dengan Yang mahakuasa ada baiknya kalian bersyukur terlebih dahulu untuk semua tenteram yang telah pada anugerahkan terhadap kita. Otentik kasihlah menurut Sang Pencipta atas nikmat muncul, nikmat segar, nikmat berjarak umur dan lain sebagainya.

3. Memohon Pengampunan
Image result for Doa
Cara yang wahid ini kerap terlewatkan, olehkarena itu kebanyakan khalayak Doa Selesai Sholat Dhuha sibuk dengan meminta taktik dunia. Usahakan untuk terus-menerus memohon pengampunan karena pada setiap manusia tetap dikelilingi syirik baik menjalani fikiran, vokal dan percakapan yang tanpa sengaja dikerjakan.

4. Maksud Doa

Sehabis kita menyedot pengampunan barulah kita menyebutkan apa yang kita maksudkan, baik ini melalui merasai, fikiran atau pun ucapan. Sebab apa yang kita rasakan bisa memerankan doa. Kemudian yang kalian fikirkan bisa pula menjadi sebuah Doa. Dan yang terakhir merupakan melalui ucapan.

Sekali lagi utarakan penyerahan atas segalanya yang saudara alami sekalipun rasakan menurut Sang Pencipta sebaiknya diberi jalan keluar yang terbaik. Karena pengabul / terkabulnya sebuah Doa akan otomatis tanpa harus diminta. Soalnya Sang Pencipta sudah biasa mengetahui prinsip dari Doa yang kawan utarakan.

Setuju semoga cara berdoa yang simple tersebut bisa mengawali wawasan & membuka hati nurani sobat dalam mengenal Yang mahakuasa lebih muka lagi.

referensi;
http://doaharian.info/doa-sholat-dhuha/
https://id.wikipedia.org/wiki/Islam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar