Minggu, 16 April 2017

Trik Beli Mobil untuk Pemula

Kira-kira 10 taun yang lalu, punya mobil masih menjadi mirip yang mepet mustahil untuk jadi bukti. Sebagai seorang mahasiswa yang harus pikulan untuk mengasi kebutuhan hidup dan membayar kuliah, beserta gaji 800 ribu dari bulan, merebut mobil tentunya bakal zakar waktu berpuluh-puluh tahun dalam menabung. /, kalau mau jual ginjal, ya mungkin bisa terwujud dalam ruang lebih kecil.
Tapi gue adalah type pemimpi yang pantang menyerah. Gue bikin Dream-note atau komentar berisi impian-impian yang pengin gue wujudkan. Selain ditulis, gue juga selalu menjamin dan mengimplikasikan rasanya bahwa mimpi-mimpi tersebut jadi syuhada. Kalo gue belum dapat memiliki mobil itu, setidaknya gue benih bertindak seolah-olah udah kepunyaan mobil, meskipun gue pada itu naik motor.
Jadi, detik gue naik motor gue (matic), tiap ngegas motornya, gue gerakin kaki gue seolah-olah padahal nginjek gas dan kopling. Hal ini gue lakuin setiap gue naik perencana. Gue selalu percaya, Yang mahakuasa akan melepaskan sesuatu yang memang pantas untuk hamba-NYA. Nah, beserta bertindak serasa gue layak untuk menyigai mobil, gue mau Yang mahakuasa akan melepaskan gue mobil beneran.
Mungkin 6 tahun berselang, hamba ternyata dapat mewujudkan maksud gue untuk beli mobil. Nggak.. Hamba nggak ngejual ginjal. Tapi gue udah bisa sebagai penulis. Secara pendapatan serupa seorang penulis yang sedianya seadanya juga, gue pula biar bisa mengambil mobil. Meski mobil mutakhir, dan pun bukan mobil tipe terbaru.
Yang gue beli saat itu diartikan sebagai mobil Honda Genio tahun 1995. Bercakap-cakap, usianya hampir sama tuanya dengan gue. Kenapa gue milih mobil itu? Kecuali harganya semakin terjangkau, juga karena zaman gue kecil, almarhum engkong gue kalo lagi memanjat bus membarengkan gue tetap bilang,
Nah, ngomongin urusan beli mobil nih. Hamba mau ngasih pesan lawan kalian kalau kalo cari mobil, kalian harus bener-bener jeli. Malahan kalo mobil 2nd hand. Jangan cukup kejadian kayak gue menimpa ke kalian juga. Lalu tip-tip yang bisa kalian ikutin:
Kenali Sejarahnya
Image result for Honda
Kalo mau order mobil, pastiin lo selidiki dulu histori tuh mobil. Gimana pemilik sebelumnya merawatnya. Apakah servisnya teratur? Apakah udah relasi dipake bakal nabrak sapi? Lo pantas jeli soal yang mono ini. Plus itu hendak berdampak di dalam kualitas mobil itu jangka lo pake nanti.
https://honda-semarang.com/promo-honda-semarang-3/ Telaah Kelengkapannya
Cari mobil ini hampir tentu kayak beli gadget. Kudu kelengkapan surat-surat yang akan mempermudah mengurus apapun pun. Kalo gadget paling perlu surat taruhan. Kalo mobil, perlu surat-surat legal dalam mempermudah seluruh keperluan ketika kepolisian. Nah, pas cari, jangan mencapai berbatas lupa bagi mastiin tuh surat-surat penuh dan tdk bermasalah.
Kondisi Kendaraan
Yah, namanya manusia mau beli barang, akur wajib dong memeriksa pemastian barangnya. Apalagi mobil, yang berhubungan beserta kegiatan sehari-hari. Kita tentu banget mengecek kondisi mobilnya, demi lancarnya kegiatan sehari-hari. Jangan cukup keselamatan lo terancam cuma gara-gara tuh mobil ternyata rodanya terus-menerus tiga.
Order di dealer terpercaya
Menunang mobil di tempat yang bisa dipercaya, pastinya sebagai satu hal yang wajib. Jangan datang, habis membeli, terus sadar dan si dealer tunduk atau mundur. Dengan menunang mobil ketika tempat yang bisa dipercaya, rasa tenteram dan tenteram akan aku dapatkan terutama setelah merebut mobilnya.

referensi:
https://honda-semarang.com/promo-honda-semarang-3/
https://id.wikipedia.org/wiki/Honda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar