Minggu, 02 April 2017

Top Drama Korea yang Berdasarkan Histori

Siaran Korea bukan hanya menimbulkan mengenai tambo cinta, sanak, atau perkelahian harta serta kekuasaan, tetapi ada juga yang berkonsep sejarah. Pada umumnya, drama mereka mengambil setting waktu ketika era Joseon.

Drama bertema sejarah rata-rata disebut Saeguk. Menariknya dari saeguk, tonggak drama pun mengenai prinsip atau legenda yang padat diminati penonton. Apa saja drama Korea bertema Saeguk yang diangkat dari skandal nyata?

Dae Jang Geum (Jewel In The Palace)

Drama ini diperankan sambil Lee Young-ae dan Ji Jin-hee 2003 silam. Kisah yang juga biasa sebagai Jewel in the Palace ini menceritakan menyenggol seorang koki wanita keratan yang sebatang kara berpanggilan Seo Jang-geum (diperankan Lee young Ae).

Rupanya Seo Jang-geum mengarungi keuletan di dalam belajar. Ia berusaha rusuh mempelajari pengintai memasak serta meramu obat-obatan dari Korea untuk menyembuhkan Raja dari berbagai mikroba. Usaha Seo Jang Gaeum membuahkan perolehan.

Ia terjadi menjadi dokter kerajaan cewek pertama mulai Dinasti Joseon. Hal tersebut adalah substansi yang benar menajkubkan pada zaman ini. Drama yang ada diambil atas kisah tampak tabib wanita di musimnya dengan melebarkan Dae ataupun yang terhebat.



Jang Ok Jung

Jang Ok Jung diperankan Kim Tae Hee mengisahkan mengenai simpanan Adipati Sukjong. Nasihat dalam kisah ini semua unik soalnya mengisahkan wanita ambisius yang menjadi pengganggu bagi warga di musimnya, Jang Ok Jung yang juga memiliki sisi positif.

Di sini, Jang Ok Jung diceritakan mengenai kehidupannya yang juga sebagai desainer berbakat dan pembuat kosmetika. Jang Ok Jung yang memikat titel wanita tercantik hal itu juga disebut sangat kian saat tersebut.

Padahal, di pikiran masyarakan Jang Ok Jung biasa sebagai cewek yang jahanam kekuasaan yang ingin memperoleh titel Permaisuri. Ia juga dikabarkan senggang menganiaya putranya-menjadi raja Gyeongjong-hingga tak punya keturunan.

Siaran nyata menggoleng Jang Ok Jung sekaligus disebut sederajat Ratu drakorindo Jang Hui-bin sedang tragis. Kelanjutan menganiaya putranya yaang lalu menjadi baginda, ia dihukum mati dengan cara diracun 9 November 1701 di dalam usia 42 tahun.

Queen Seondeok

Queen Seondek diperankan oleh Lee Yo-won dan Kim Nam Gil. Cerita tentang petualangan Ratu Seondeok sepanjang hidupnya yang merawankan mulai dari mula hidupnya muncul akhir hayatnya. Queen Seondeok sebagai penguasa Kerajaan Silla harus menahan kenyataan ribut yang pahit.

Queen Seondeok yang yang masa mulai dewasa bernama Deokman harus membanting tulang menjalani kehidupan yang mersik. Tiba-tiba, ia mengetahui stigma rahasianya yang ternyata seorang putri yang terbuang.

Semakin mengejutkan juga, ia kudu menghadapi sosok yang ingin membunuhnya. Ia pun harus kembali menuburkan identitasnya menggunakan menjadi seorang ksatria.

Queen Seondeok didefinisikan sebagai pemimpin perempuan di Asia Timur terhebat di zamannya. Di kaki gunung kepemimpinannya atas 632 hingga 647, ketua ke 27 Kerajaan Silla itu berhasil mengembangkan kesustraan dan kesenian Silla.

The Moon That Embraces the Sun

The Moon That Embraces the Sun diperankan Kim Soo-hyun dan Han Ga-in. Karya dalam siaran ini mengenai seorang putri yang sirna. Heo Yeon Woo-diperankan Han ga In-jatuh cinta pada pangeran di dalam usia 13 tahun. Kesudahannya, mereka menikah dengan resepsi pernikahan hidup. Sayangnya, ini semua tidak bertahan lama.
referensi :
www.drakorindo.club
https://id.wikipedia.org/wiki/Drama_Korea

Tidak ada komentar:

Posting Komentar