Jumat, 14 April 2017

Teritori Wisata pada Belitung

Propinsi Bangka Kunau mempunyai 2 pulau terpenting yaitu Daratan Bangka dan Pulau Kerang, serta dikelilingi pulau-pulau kuntet lainnya. Daratan Bangka sekalipun Pulau Belitung mempunyai keindahan alam yang luar biasa yang bisa jadi destinasi liburan Anda. Bagi menuju Daratan Bangka siap menggunakan mesin dan mendarat di Bandara Depati Pemandu di Sebab Pinang - Bangka, berbeda dengan untuk pergi ke Pulau Kilar bisa menggunakan pesawat & mendarat pada Bandara H A S Hanandjoeddin yang Tanjung Pandan - Tutut, awas jangan sampai melenceng booking karcis dan lengah bandara ya!!, karena jika mau di Pulau Tegang atau Daratan Belitung bandaranya berbeda.

Keberhasilan Film Pasukan Pelangi yang di sutradarai oleh Riri Riza, pun berdampak positip bagi industri wisata ketika Pulau Kilar, hal yang ada dikarenakan beberapa besar zona syuting film ini berpengaruh di darat tersebut. Daratan Belitung / biasa di sebut Zona Laskar Niat adalah darat yang luar biasa indah & mempunyai sejuta pesona alam yang memesonakan. Keindahan dunia Belitung tak diragukan lagi, terutama pantainya yang menyimpan ciri khas tukang peras berupa keturunan batu granit bermacam tolok ukur yang tersebar di tepian pantainya yang sulit tampak di teritori lain.

Selain pantai, Tempat Wisata dalam Belitung tetap menyimpan segudang obyek wisata yang menarik seperti kaum pulau imut yang mencengangkan disekitar bahar Belitung, bersama-sama adalah ruang beberapa Obyek Wisata pada Belitung yang paling kerap dikunjungi:

1. Pulau Lengkuas

Pulau Lengkuas adalah pulau kecil yang terletak pada arah utara Desa Tanjung Binga - Belitung. Pesona utama daripada pulau ini adalah rumah api tua yang dibangun per pemerintah kolonial Belanda yang hingga saat ini mercusuar itu tetap lahir kokoh & bisa dinaiki para pengunjung untuk tahu perairan disekitar Pulau Lengkuas.

2. Pesisir Tanjung Sengangkar

Pantai Tanjung Kelayang terletak di Kecamatan Sijuk, sekitar 27 km dari Tanjung Pandan, Ibukota Kabupaten Kerang. Pantai Tanjung Kelayang ialah salah satu tempat wisata pada Belitung yang mempunyai tepi laut sepanjang hampir 1. 5 km pada pasir pantai yang luar biasa lembut & berwarna warna putih, laut biru yang tenang serta panorama pohon kelapa di seturut pesisir pantainya. Pantai Tanjung Kelayang adalah salah satu gerbang untuk wisata dari darat ke darat di Kilar, karena ketika pantai yang ada terdapat penuh perahu atau kapal yang disewakan untuk explore sungai di Tutut.

3. Pesisir Tanjung Menjulung

Pantai Tanjung Tinggi bertempat tidak jauh dari Pesisir Tanjung Sriti. Pantai Tanjung Tinggi ialah salah satu teritori syuting pabrikasi film penting Laskar Niat yang diangkat dari novel besutan Andre Hirata. Kalau Anda menjelang ke pesisir ini, Dikau bisa menguji merasakan kegemparan berjalan / berlarian diantara bebatuan granit layaknya episode film Serdadu Pelangi ini.

4. Darat Babi

Daratan Babi dalam Belitung ialah salah satu darat eksotik yang bisa sebagai tujuan tetap saat Kamu berkunjung dalam menikmati bumi Belitung. Pada pasirnya yang berwarna murni lembut, sebab kelapa yang berjejer, bebatuan granit yang seakan sistematis rapih pada tepian pesisir, serta larutan pantainya yang sangat tersekat, membuat Darat Babi jadi tempat utama untuk menyenangkan pikiran serta melupakan rutinitas untuk http://bangkatour.com/ provisional.

5. Darat Burung



Pulau Burung ketika Belitung kesohor dengan adanya tumpukan bebatuan granit yang menyerupai oknum burung yang terletak tdk jauh dr bibir pesisir di pulau ini. Daratan Burung terletak tidak tersendiri dari teritori Pulau Lengkuas yang tutup menjadi icon wisata Daratan Belitung.



referensi:
http://bangkatour.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Pulau_Belitung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar