Sabtu, 22 April 2017

Teknik Menghasilkan Lagu yang Bermutu

Pernahkah kamu merasa sepi? Pernahkan kamu merasa tidak ada yang memperdulikan kamu sedang? atau agaknya kamu samar saat ini?



Kalau kamu diartikan sebagai orang yang kreatif & cerdas, terutama berjiwa subtil, kamu boleh saja menyesak dan berduka, tapi asalkan kamu telaten dengan keadaanmu, keadaannmu yang menyedihkan itu akan menjadi sebuah anugerah yang primer bahkan sanggup menjadi pengobat kesedihan engkau dengan sendirinya. Gak beriman? Pengen tau gimana caranya?



Buatlah satu buah LAGU yang menceritakan keadaanmu, tidak mesti selalu detik kamu di dalam keadaan pedih atau down, saat sampeyan bahagia serta merasa senangpun itu mau sangat siap menjadi 1 buah alunan nada yang indah dan gemar didengar. Maksudnya adalah, jika kamu ingin membuat 1 buah lagu yang indah & enak bagi didengar, buatlah lagu yang mampu http://stafabanddl.co menerbangkan rasa emosional pendengarnya, buatlah seolah-olah si pendengar ikut terhanyut dalah setiap ramal dari Lagu yang sampeyan buat. Tatkala lagu awak menceritakan kesedihan, secara gak langsung pendengarpun merasa masuk hanyut dalam kesedihan, tatkala kamu melantunkan nada makmur, pendengarpun dengan merasa tiru bahagia. Itulah Lagu yang BERKUALITAS.

Untuk membuat unsur itu gak bisa dijalani dengan cara mengarang ramal seperti memproduksi sebuah cerpen atau puisi lama, mungkin mampu tapi kebanyakan cara yang ada kurang akurat. Mengapa demikian? karena detik kamu mengarang lagu yang menceritakan kondisi kamu yang sedang kamu alami, berdasar pada otomatis lirik-lirik yang keluarpun akan mengalir secara wajar bahkan padat penghayatan, dengan demikian akan menyembulkan Lagu yang berkualitas yang mampu mengarang para pendengarnya merasa terhanyut dan terperosok rasa emosionalnnya. Dengan sendirinya uga ucapan dan tembang akan melintas dipikiranmu. Lain pada jangka membuat Lagu yang memakai cara meronce BEBAS, engkau akan perkara untuk memunculkan lirik tengok indah lebih dari itu terkandang terkesan kurang senang di tangkap (suara).

Jika engkau tidak menyandang cerita bagus atau perasaan yang ingin kamu tuangkan kedalam Lagu, Cara selanjutnya adalah beserta mengambil daripada cerita oranglain, Contoh: sampeyan punya sahabat yang pada itu galau, dia menceritakan semua masalah yang ia hadapi kepada engkau. Jangan engkau tertawa alias menghiraukan omongannya, buatlah tersebut sebagai pejaka ide atau inspirasi dalam lagu yang akan cepat kamu ciptakan, dengarkanlah omongannya secara hati-hati dan save di otak kanan mu, cobalah seolah kamu mereguk apa yang ia rasakan saat tersebut. Dengarkan di setiap bait ucapan yang ia keluarkan dan jadikan satu bait Lagu yang mempesona yang bakal kamu hasilkan.

Alasan yang ada sangat berdasar, banyak sekali lagu-lagu yang sering-sering nadanya enak, tapi liriknya gak pas dikuping. Itu bukan bualan, itu kelurusan hati yang berlangsung dibanyak sutradara lagu di Indonesia, jadi saat kita mendengarkan Lagu tersebut, sangat banyak kata-kata yang rancu ditelinga, tentu hal itu membuat kita tidak riang.

Tapi cara ini seharga efektif di lagu macam Pop, Slow dan Melow, biasanya sirkulasi Rock, Metal, apalagi Underground tidak terlalu memperhatikan itu bahkan sepertinya tidak digunakan, namun untuk jenis Slow Rock yang ada juga sempurna sangat diperlukan.

Jadi buatlah lagu pada lirik yang indah yang baik, yang keluar daripada hati indah kamu sekalipun orang unik sehingga menciptakan lagu pada lirik yang indah & berkualitas.

referensi:
http://stafabanddl.co
https://id.wikipedia.org/wiki/Musik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar