Senin, 13 Maret 2017

Teknik Supaya Suara Knalpot Racing Selalu Bagus

Knalpot racing merupakan unsur yang super mendukung daripada segi peforma motor. kurang lebih knalpot racing juga ikut ambil keikutsertaan dalam menggalang penampilan perabot. sejatinya knalpot racing dimanfaatkan untuk gelanggang balapan / drag pengambil inisiatif. namun tak jarang knalpot racing pun digunakan bagi harian namun, dengan penambahan fitur DB killer agar suara senantiasa adem.

Jika bicara tentang knalpot racing tentunya kalian juga bicara tentang titah yang dihasilkan knalpot mereka. Berbagai orang bentuk knalpot tentunya memerintah terhadap suara yang dihasilkan. Knalpot pada tipe silincer pendek berbentuk lingkaran condong memiliki talun yang muluk dibandingkan pada knalpot menggunakan tipe oval yang mengarungi suara ngebass. Tentu saja mutu mesin juga ikut tinggikan dalam merupakan suara knalpot. Semakin besar kapasitas mesin makan bertambah ngebass taklimat knalpot yang dihasilkan.

Bahwa tadi kita sudah mendiskusikan tentang tanggapan yang dihasilkan knalpot, kali ini kita mau berbicara tentang bagaimana cara merawat knalpot agar suara yang dihasilkan tetap menawan. tips berikut terbukti manjur agar suara knalpot pengambil inisiatif kamu tunak bagus walaupun knalpot telah tua.

1. Ganti gaswool secara rutin



Gaswool alias ada yang menyebutnya gassbul dan unik sebagainya yang ada fungsinya benar2 meredam titah knalpot agar tidak berkeping-keping. Gaswool ketika tempatkan pada sisi-sisi dalam pada silincer knalpot. Wujud gaswool seorang diri hampir setara dengan randu namun meraup serat yang besar dan bahannya telaten terhadap demam.

Selain utk knalpot racing, gaswool pun bisa diaplikasikan untuk knalpot standar. Berberapa gaswool mampu menyebabkan salut terasa gatal ketika pada sentuh tangan secara refleks, namun terselip juga yang bukan.



Waktu yang ditentukan dalam mengganti satu buah gaswool tadinya tidak ada. Tengah suara knalpot masih cantik atau kuat, maka gaswool tidak mesti untuk diganti. harga 1 bungkus gaswool berkisar renggangan 15 ribu sampai 25 ribu pula.

2. Menilik kebocoran pada knalpot

Kebocoran pada knalpot juga mampu menyebabkan titah kanlpot yang dihasilkan knalpot racing Ninja 250 sedikit maksimal. Kebocoran knalpot lazimnya terjadi dalam sambungan antara leher serta silincer knalpot yang mempunyai fitur slip-on atau bongkar pasang.

Selain itu kebocoran juga disebabkan packing/gasket atau perpak knalpot yang sudah rusak. Cek juga pada bagian-bagian knalpot apakah terselip bagian yang berkarat serta bolong alias keropos. Knalpot yang rasan juga mempengaruhi suara daripada knalpot itu sendiri.
referensi :
www.lakoneracing.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Sistem_pembuangan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar