Senin, 27 Maret 2017

Teknik Membuat Pasir Kinetik

Sudah pada tau tentang pasir kinetik belum? mainan tersebut sedang ternama akhir-akhir ini, main pasir namun bisa didalam rumah (tidak harus ke pantai), Suka kan?. bagi Anda yang belum tau tentang pasir kinetik, kami jelaskan lumayan bahwa pasir kinetik ialah mainan pasir anak yang ajaib dan spektakuler yang mempunyai kerangka mirip sebagaimana pasir rantau namun teksturnya lebih siluman. untuk dibuat pabrikan bahannya adalah 98% pasir dan 2% nya adalah nontoxic synthetic polymer atau polimer sintetik hasil manusia yang tak beracun. pasir kinetik cuma menempel di dalam pasir kinetik itu swasembada dan kian gampang dibersihkan dibandingkan pasir pantai. Dikau bisa miliki produknya disini.

Ok. kesempatan ini kami dengan memberikan cara untuk memproduksi sendiri pasir kinetik dalam rumah. Tentunya dengan bahan yang familiar ada disekiling kita. di dalam tulisan berikut, kami semuanya menyadur atas beberapa sumber di computer digital dan sekiranya dapat dipraktekkan.



Materi-materi yang dikenakan

3 gelup tepung pati

1 ½ cangkir air

6 mangkuk pasir terang dan halus

Bahan pewarna makanan (jika hendak memberikan warna pada pasir kinetik)

Cara Pabrikasi

Tuang 1 ½ tirta ke di dalam mangkuk gede. Jangan gunakan mangkuk yang terbuat dari porselin. Lebih indah gunakan mangkuk besar gaib yang dibuat dari plastik serta yang gampang dibersihkan.

Masukkan 3 gelup tepung serbuk ke di dalam air, sesudah itu, campur rata bagi menghilangkan gumpalan-gumpalan karena tepung kanji meraup tekstur yang menggumpal.

Tuang pasir. Saat tahap yang ada penting untuk mengaduk plester dengan elok agar segenap bahan tercampur rata. Langsung aduk!

pasir dapat dibeli di toko perabotan rumah tangga. Anda pun bisa menggunakan pasir mainan (tersedia ketika toko sangu kerajinan tangan); yang juga mempunyai variasi rona - mempunyai Anda bukan perlu merungsingkan tahap lalu kemudian.

Ingin mengubah warna pasir kinetik. Kalau Anda mengidamkan pasir kinetik berwarna merah muda atau biru, tambahkan beberapa tetes pewarna makanan yang cocok / beberapa sendok makan cet tempera bubuk untuk dicampur. Jika Dikau ingin bermacam-macam warna, Anda harus menyingkirkan pasir berdasar pada merata ke dalam wadah pasir kinetik yang kian kecil & tambahkan sifat yang eksentrik secara terpisah.

Jika Anda ingin menempatkan glitter atau wewangian (Anda bisa memakai ekstrak yang biasa dipakai untuk merendang kue), lakukan dengan cara yang sama pun. Campurkan pewarna, wewangian alias glitter berdasar pada merata.

Cat tempera bubuk (berbeda dengan pewarna makanan) akan menghasilkan warna yang lebih padat. Cukup gunakan beberapa centong makan, meskipun tetap sesuai dengan keperluan Anda.

Walau membuat seorang diri pasir kinetik adalah tingkatan yang menyenangkan, akan tetapi dampak yang didapat tidaklah tentu dengan perolehan dari pabrikan. Dan tidak ada salahnya Engkau membeli pasir kinetik guna hadiah bakal si kuntet, apalagi harganya tidaklah terlalu mahal, bersama kegunaannya super bermanfaat dalam melatih motorik halus, mengompori kreatifitas & sebagai tumpuan sosialisasi pada anggota keluarga.

referensi:
http://pasirkinetikasli.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Pasir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar