Senin, 20 Maret 2017

Teknik Membeli Dissolved Oxygen Meter

Dissolved Oxygen meter atau yang gaib disebut secara DO meter. DO meter adalah perlengkapan pengukur banyak kandungan Oksigen dalam suatu cairan. alat ini biasa digunakan dalam parameter diperlukan dalam pengurangan kualitas larutan.



Oksigen Terlarut (OT) alias Dissolved Oxygen (DO) Oksigen terlarut ( DO ) adalah total oksigen terlarut dalam tirta yang bersumber dari fotosintesa dan absorbsi atmosfer/udara. Oksigen terlarut dalam suatu sungai sangat berperan dalam metode penyerapan santapan oleh mahkluk hidup di air. Bagi mengetahui poin air di suatu bahar, dapat dilakukan dengan mengamati beberapa ukuran kimia seperti aksigen terlarut (DO). Semakin banyak jumlah DO (dissolved oxygen ) jadi kualitas larutan semakin bagus. jika kuantitas oksigen terlarut yang terlalu rendah hendak menimbulkan raksi yang tidak sedap akibat kemerosotan anaerobik yang mungkin saja terjadi.



Korps DO dinyatakan dalam bagian saturasi. Oksigen terlarut dibutuhkan oleh segala jasad kehidupan untuk pernapasan, proses metabolisme atau pergiliran zat yang kemudian membuahkan energi bagi pertumbuhan & pembiakan. Disamping itu, oksigen juga dibutuhkan untuk oksidasi bahan? material organik & anorganik untuk proses aerobik. Sumber terpenting oksigen dalam suatu danau berasal mulai suatu metode difusi atas udara swatantra dan impak fotosintesis organisme yang kehidupan dalam segara tersebut. Rejang difusi oksigen dari udara tergantung dr beberapa segmen seperti kekacauan air, suhu, salinitas, pergerakan massa uap dan udara seperti arcs, gelombang & pasang mundur. ODUM (1971) menyatakan lalu kadar oksigen dalam larutan laut bakal bertambah beserta semakin rendahnya suhu serta berkurang pada semakin tingginya salinitas. Saat lapisan permukaaan, kadar oksigen akan lebih tinggi, sebab adanya prosedur difusi mengiringi air menggunakan udara publik serta adanya proses pernapasan. Dengan bertambahnya kedalaman akan terjadi penurunan kadar oksigen terlarut, plus proses pernapasan semakin sepi dan status oksigen yang ada tidak sedikit digunakan untuk pernapasan & oksidasi benih? bahan organik dan anorganik. Keadaan oksigen terlarut berlawanan dengan kondisi BOD, semakin tinggi BOD semakin nista oksigen terlarut. Keperluan organisme terhadap oksigen relatif bervariasi tergantung dalam lems, tingkat dan aktifitasnya.

Dissolved Oxygen meter sahaja digunakan utk kebutuhan industri maupun lazim, seperti:

1. Industri Minuman Ringan.

2. Kontrol Mayapada

3. Pertambakan

4. Pengolahan air limbah

5. Menghitung http://canelectronic.com Biochemical Oxygen Demand (BOD)

6. Tirta boiler

referensi:
http://canelectronic.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Oksigen_terlarut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar