Jumat, 03 Februari 2017

Trik Menyeleksi Aplikasi Google Play Yang Cantik

Tidak memilikinya filterisasi yang ketat yang Google Play Store membuat jumlah scam dan malware di toko aplikasi khusus Android tersebut terus bertambah.

Sayangnya, ada aja pengguna Android yang usul mengunduh Aplikasi tanpa menggerek terlebih lewat apakah Aplikasi itu terdapat malware ataupun tidak. Terlebih, jika merencanakan mengunduh Aplikasi di pendatang Google Play.

Meski persangkaan sulit mengarifi keberadaan malware atau scam di Google pencari Play, setidaknya ada beberapa cara mudah yang dapat dilakukan pengguna Android semoga program keras kepala tidak bersesaran di perangkatnya. Berikut caranya.

1. Mengucapkan komentar pengguna

Analisa baru mendeteksi sebuah aplikasi habis dari malware dan scam, bisa ditinjau dari komentar yang ditinggalkan.

Kalau komentarnya padat namun gemar sama ataupun tata bahasanya berantakan, unsur ini perlu diperhatikan olehkarena itu bisa jadi scammer yang melakukan itu atau si developer nakal sendiri yang mengomentarinya.

2. Pelajari Reputasi pengembang aplikasi (developer)

Hal yang tak menurut penting pra mengunduh Aplikasi adalah memandang siapakah developer aplikasi ityu. Jika Aplikasi itu dirilis oleh developer yang telah punya nama, barangkali Anda tdk perlu khawatir.

Namun bila developer ini terdengar aneh, ada baiknya Kamu mengunjungi website - website web yang tertera tatkala halaman itu.

Google Play menyediakan tombol "Visit Developer's" Website yang membawa Engkau ke situs resmi developer. Pastikanlah bahwa Dikau dibawa di situs bagi nama developer tersebut.

Bila ternyata Anda dibawa ke situs yang tidak valid, Dikau download aplikasi bisa menetak sendiri bahwa developer ityu tidak masuk akal.

3. Rating aplikasi

Di awal Februari 2012 lalu, ada developer tak biasa yang mengikutkan aplikasi Instagram di Google web Play (dulu masih bertato Android Market). Tentu tersebut bukan Instagram yang sesungguhnya, karena Instagram baru ada untuk Android pada 3 April.

Aplikasi itu menggunakan cepat merekam rating 5 bintang. Untungnya, Google bergegas menarik Instagram palsu hal itu.

Karena hal itu, waspadalah beserta aplikasi trendi yang dengan cepat langsung dapat rating 4 cukup 5 kadar. Untuk memastikannya Anda pantas membaca pandangan yang siap dan mengasese reputasi si developer.



4. Permintaan mengakses data batang tubuh

Ada beberapa aplikasi yang memang memohon data karakter ketika Kamu sudah meng-install. Jika Aplikasi meminta petunjuk lokasi, berikut bukanlah alamat adanya malware atau scam.

Anda kudu perhatikan & patut was-was jika ada aplikasi sedang namun ia meminta pembebasan hak terusan untuk silsilah browser, akun GMail, kontak, akses computer digital, atau identitas telepon.

Anda boleh saja mengizinkan satu aplikasi dalam google play mengakses data pribadi kalau memang sifat aplikasi ityu relevan dengan data yang diminta. Namun jika piutang dirasa tdk relevan, ada baiknya Anda bukan memberi izin.

referensi:
http://downloadaplikasi.co.id/
https://id.wikipedia.org/wiki/Google_Play

Tidak ada komentar:

Posting Komentar