Sabtu, 04 Februari 2017

Tips Mencipta Lagu dengan Baik

Mencipta Lagu tidak terlalu sulit. Hisab yang sudah biasa tahu tekniknya, dapat http://ndxaka.com menciptakan puluhan suara baru setiap hari. Peri utamanya adalah menemukan tengok yang tepat. Untuk ini bantuan sekitar penyair super dibutuhkan.

Mencipta lagu dimulai dengan menghiraukan motif melodi, lalu mengembangkannya. Ada tidak sedikit teknik menyebarkan. Kim Lajoie menyarankan saya untuk menyemaikan melodi menggunakan cara: duplikasi - variasi. Ulang corak melodi kaum kali menggunakan beberapa variasi yang eksentrik. Lalu untai menjadi wahid kalimat suara. Bagian itu yang sukar. Bagian itu membutuhkan padat latihan sebaiknya lagu gak berbunyi absurd. Guru yang benar mau sangat mengakomodasi untuk menyiarkan ketrampilan berikut.

Masalah terpenting bagi arranger bukanlah menggubah lagu. Akan tetapi mencipta Lagu yang sesuai dengan liriknya. Banyak Lagu dibuat beserta tidak menghiraukan liriknya, maka itu terdengar absurd waktu dinyanyikan. Pernahkah anda mendengar longok yang 'maksa' masuk ke dalam suara? Itu terjadi karena sekar dibuat menggunakan tidak mengindahkan lirik.



Otentik mana yang lebih superior? Melodi atau lirik? Tetap liriknya. Tengok yang menghasilkan lagu ityu terkenal. Sebagus apapun melodinya, bila liriknya jelek, stabil dianggap 'buruk' oleh pendengar. Tetapi jika liriknya memikat, orang bakal mengingat Lagu tersebut, walaupun melodinya tenang bagus. Ingat lagu hits 'Cucakrawa'? Liriknya lah yang membuat Lagu itu besar. Masih banyak contoh yang lain.

Tetapi penulis lagu suka salah kaprah. Mereka menulis dulu melodinya, baru menyelidiki lirik yang tepat. Syirik ini juga saya lakukan pada mula saya menulis lagu. Berikut adalah syirik besar. Lagu-lagu saya yang ini terdengar memalukan saat ini...

Lirik merupakan nomor satu. Sekar lagu harus menyesuaikan ada dengan longok. Disinilah ketrampilan pencipta Lagu memainkan tanggungan penting. Coba dengar Lagu Bob Marley "No Women No Cry". Melodinya amat pas pada liriknya. Muluk sekali! Sadar lagu "Do-Re-Mi" dari rekaman "The Sound of Music"? Lagu "Do-Re-Mi" lebih termashur dari Lagu "Sound of Music" nya sendiri tidak? Karena longok dan melodinya sangat serasi!

Mencipta Lagu terlihat mudah memang. Tetapi mencipta Lagu yang setara lirik memerlukan ketrampilan khusus. Berlatih terus menerus akan positif kita memahirkan mengembangkan ketrampilan ini. Berlatih di bawah bimbingan ketua yang sah akan menyesuaikan waktu mencari ilmu kita.
referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar