Senin, 20 Februari 2017

Tips Membuat Martabak Mini Mungil Mudah

Martabak manis tdk hanya berukuran besar. Terselip juga martabak versi mini yang surat keterangan untuk disantap si kuntet. Daripada cari, sesekali cobalah buat tunggal martabak yang ada. Gunakan keluaran martabak mini untuk memunggungi pembuatan.

Siapa yang tidak kenal dengan kue pasar biasa ini, walaupun mempunyai wujud yang mini dan mungil namun tunak mempunyai mengecap yang kendur dan gemar. Martabak ranggi mini sederhana memang salah satu jenis persembahan cemilan yang sering sekali kita jumpai di pasar ataupun warung kecil. Di dalam awalnya, martabak mini ranggi ini semuanya ditaburi dengan keju mapun dengan tebaran coklat selalu. Namun hari ini ini banyak sekali variasi tebaran yang terdapat pada martabak manis mini aneka rasa tersebut, diantaranya caramel, ataupun berbagai orang taburan cerita coklat. Martabak manis mini ini juga sering sangat dijadikan tersendat bagi karet ibu dalam menambah gaji harian ras.

Yaitu pada cara menghasilkan martabak pantas mini utk jualan realistis tidak ribet, namun ada rasa yang empuk dan legit. Bahwa pada awalnya anda sudah membuat swasembada martabak ranggi mini tatkala rumah ini namun hancur, bahkan hasilnya martabak menawan tersebut rusuh / bantet maka dikau harus mencobanya lagi & lagi. Karena kunci tertinggi dalam mengarang martabak pantas empuk serta lebit ialah pada luluhan yang cocok serta bilangan api yangdigunakan pada loyang saat mengarang martabak mini. Pada benda martabak pantas mini yang ada bisa mempergunakan ragi maupun tidak memakai ragi, tapi untuk resep martabak ranggi mini untuk jualan praktis kali ini benar2 sengaja memakai ragi, agar adonan bisa mengembang serta menghasilkan mencicip yang lembut enak.



Siapkan peralatan serta bahan-bahan kemudian ajak bani untuk memproduksi adonan hingga mengisinya. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

1. Siapkan cetakan martabak mini teflonBahan

Utk membuat martabak manis mini diperlukan 300 gr tepung terigu zat putih telur sedang, 1 sdt soda kristal kue, 50 gram gula pasir, 2 butir telur kocok robek, 1/4 sdt vanili tepung, 1 sdm ragi instan, 200 ml susu redup dan margarin secukupnya.

Topping martabak berbentuk meisjes, keju parut, serta susu lekat manis secukupnya.

2. Aduk Adonan

Masukkan telur, gula dan vanili bubuk dalam sebuah mangkuk. Kemudian kocok dengan mixer hingga terbit dan sanding. Campur tepung terigu, soda kristal kue & ragi instan. Tambahkan ikatan tepung terigu sedikit per sedikit ke dalam adonan secara berputar dengan susu. Kocok balik dengan mixer. Tutup adonan dengan tiras bersih. Diamkan di tempat hangat lebih kurang 1 jam hingga luluhan mengembang

3. Buat Martabak

Panaskan tanda martabak menggunakan api yuwana. Kemudian oleskan margarin. Tunggu hingga etiket benar-benar demam. Masukkan kocokan sampai 3/4 cetakan. Menghimpit bagian sentral memakai centong sayur semoga terbetuk pinggiran tipis. Diamkan martabak sampai permukaannya berlubang. Lalu taburi sedikit gula pasir. Tudung cetakan martabak. Masak sekitar 5 menit hingga martabak matang.



4. Sajikan

Naikkan martabak dr cetakan. Lalu taburi martabak dengan meisjes, keju gores dan susu kental elegan. Sajikan hangat.
referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar