Minggu, 05 Februari 2017

Teknik Memelihara Motor Sport

Mesin berteknologi DOHC, desain dr frame kekinian Truss Frame, menggunakan komposisi pendingin perabot liquid-cooled beserta sistem auto fan, utk kenyamanannya memasukin sistem pro-link untuk suspensi bagian pungkur. Apalagi jika bukan perencana Honda CB 150R Streetfire!

Mengusung kesengitan Honda CBR150R, di Nusantara hadir perabot CB 150R sebagai representatif dari motor sport secara model naked alias tanpa fairing. Namun, inovasi teknologi motor Honda yang mono ini tidak berguna apabila tidak didukung dengan sikap perawatan yang mumpuni.

Dibawah ini beberapa trik merawat pengambil inisiatif CB150R, yang dapat memproduksi motor injeksi Honda yang ada awet dan top prestasi terus!

Cek Selang Bakal Bakar

Injektor berfungsi menyuntikkan bahan membakar dengan tekanan tinggi di mesin yang dimana ukuran dan waktunya diatur oleh ECU (Electronic Control Unit). Selain getol penting pada menentukan prosedur pembakaran di dalam ruang bakar, peranti itu juga sangat menentukan abur tidaknya kudapan bahan bakar sebuah perabot.



Cek Mengambil Bahan Membakar

Bila perencana streetfire sudah lebih daripada 50 ribu kilometer alias kelipatannya, oleh karena itu sebaiknya dikerjakan pemeriksaan menimba bahan bakar. Mendeteksi part yang wahid ini sempurna mudah, caranya cukup hidupkan mesin perabot di tempat yang tidak gaduh, kemudian dengarkan di unit tangki apakah ada titah mendenging ataupun mendesing. Bila hal ityu terjadi, jadi Brosis mesti membersihkannya ataupun menguras bak bahan membakar. Dengan cara tersebut, mana Brosis bakal mendapatkan impak yang lebih maksimal.

Kontrol Busi & Filter Udara

Busi merupakan pemantik obor yang dibutuhkan saat mode pembakaran pada ruang membakar. Ketepatan percikan api dari busi beserta semburan bahan bakar yang bercampur udara di celah bakar sangat menentukan simpan tidaknya metode pembakaran. Baik busi atau filter udara lebih bagus tidak vulgar. Karena apabila busi vulgar http://showroommobilmewah.com dapat membuat proses pembakaran tidak siap, sedangkan bahwa filter udara kotor sanggup menghembuskan udara yang kotor ke di ruang membakar mesin. Lagi pula mengingat rekaan kesempurnaan mode pembakaran luar biasa ditentukan menggunakan idealnya udara dan benih bakar.

Kontrol ECU

ECU merupakan pegiat yang mencampurkan keseluruhan bagian injektor, cantik takaran benih bakar yang disemprotkan sekalipun buka tutup kelp injektor. Sehingga, bila peranti itu terganggu dipastikan kinerja injektor juga tidak akan berjalan sesuai mestinya. Konsekuensi dari rusaknya peranti yang ada adalah sanggup menyebabkan perabot tidak mau jalan nama panggilan mogok. Akan tetapi penyebab dr kerusakan ECU kebanyakan ialah over supply, voltase seumber kelistrikan ringan, korsleting kelanjutan tekanan tirta dan lain-lain.

Gunakan Benih Bakar yang Berkualitas

Markah bahan membakar sangat berimbas terhadap perangkat injeksi. Oleh sebab itu, sebaiknya Brosis menggunakan bakal bakar yang oktannya setara dengan standart pabrikannya. Pemakaian bahan bakar yang tidak pantas dapat menyebabkan tersembatnya tempat injektor, jadi spray quality atau kemampuan menyemprot membalam gas di injektor oleh sebab itu kurang siap.

Perhatikan Kondisi Aki

Perencana CB150R Streetfire sudah berteknologi injeksi, oleh sebab itu kesehatan nenenda perlu diperhatikan. Mengingat, bentuk injeksi yang memanfaatkan kontrol elektrik sebagai penghidup jentera, penyuplai benda bakar ke dalam perabot. Maka terbuka sekali injeksi memiliki kudapan listrik, di hal ini adalah nenenda.

Lakukan Bantuan Berkala

Yang tak boleh ketinggalan adalah service berkala. Lakukan service mengacu pada berkala di setiap 3. 000 kilometer atau kelipatannya. Hal ini mampu Brosis lakukan pada AHASS di seluruh Indonesia, karena seharga di AHASS yang memiliki alat dalam mengecek injektor serta gawai lainnya dalam mendukung perawatan rutin perabot sport mereka.
referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar