Kamis, 16 Februari 2017

Perjalanan Karir Haruka pada JKT48

Anggota JKT48 asal Jepang, Haruka Nakagawa sudah menghambat untuk mara saat pertunjukan Request Hour Setlist Best 30 dalam Balai Sarbini, Sabtu (27/2). Meski demikian, dia sedang bersama sabuk idol yang membesarkan namanya di Indonesia itu hingga akhir tahun. Begini ringkasan karir Haruka simpatik JKT48:

Dia lantas menimbulkan, suatu tarikh Yasushi Akimoto, total produsen pengusaha dari keluarga 48, menghasut Akicha serta Haruka berbicara mengenai program berbagi ilmu di pendatang negeri. Tatkala itu, AKB48 mulai punya sister di Indonesia (JKT48) dan Shanghai, Tiongkok (SNH48). Tanpa tafakur dia refleks menawarkan muncul untuk menjadi bagian JKT48. ’’Menurut hamba, Indonesia merupakan negara yang bagus serta orangnya baik-baik. Jadi, aku langsung menawarkan diri, ’’ urainya ketika itu.

Debut Pertama serta Tim J

Setelah diputuskan bergabung menggunakan JKT48, Haruka melakukan debut pertamanya pada acara musik Dahsyat RCTI pada 9 Desember 2012. Saat hal itu, bersama Akicha dan lima anggota JKT48 lainnya, yakni Melody, Shania, Ayana, Sonia dan Nabilah menyanyikan versi Gomen ne, Summer tipe 7 orang.

Kemudian JKT48 menggelar First Anniversary yang Senayan pada 23 Desember 2012, Haruka dan Akicha dimasukkan dalam Tim J. Mereka berpunya di Menjimbit J bersama 22 elemen generasi pertama JKT48. Merencanakan juga hadir bersama Tim J utk membawakan perian pertama setlist teater Renyai Kinshi Jourei di Teater JKT48.

Menjadi Center single JKT48

JKT48 membawakan single Fortune Cookie Yang Mencinta pada 21 Agustus 2013. Single tersebut menjadi sangat berarti baginya karena bagi kali perdana menjadi center. Itu merupakan posisi pokok karena dia menjadi yang terdepan dr 15 member lainnya. Ketika itu, dia mengaku kekurangan karena posisinya membuat lebih banyak mata memperhatikan dirinya.

Haruka

Programa Televisi

Presensi Haruka menghasilkan magnet JKT48 terhadap jagat hiburan negeri bertambah. Bermacam-macam acara televisi mulai menjeling para member untuk memerankan bagian sebuah acara. Haruka mendapat saluran untuk menjadi co-host kegiatan ini Talkshow di Net TV dalam pertengahan 2014.

Gaya Haruka yang gecul membuat televisi itu makin tertarik bagi menggunakan talentanya. Haruka lewat diberi kamar lagi dalam mengisi kegiatan sahur yang bernama Yang ada Sahur. Cewek yang tengah tahun setiap 10 Februari itu telah mengisi Itu Sahur 2 tahun berturut, pada Ramadan 2014 serta 2015.

Saat akhir tahun dan kemudian, Haruka pun dibuatkan kegiatan sendiri sambil RTV. Rapi Dwi Andhika, dia menjadi pembawa daftar The Ichiban. Acara yang mempromosika wisata Haruka Ini Talkshow Jepang ini telah selesai setelah menyempurnakan 10 episode.

Membentuk Sub Unit JKT48

Saat masih bergabung beserta AKB48, Haruka juga biasa sebagai bagian dari sub unit Watarirouka Hashiritai. Di JKT48, dia lantas memunculkan terbentuknya sub unit 4 Gulali saat 28 Desember 2014. Anggotanya, terdiri daripada Sinka Juliani (Tim KIII), Martha Graciela (Tim T), dan Syahfira Angela Nurhaliza (Tim T).

Menjadi Pemimpin kapal Tim T

Titik krusial berikutnya untuk karir Haruka dengan JKT48 terjadi di 13 Juni 2015. Tatkala JKT48 menggelar konser JKT Ada tidak sedikit rasa, Pilih suka rasa apa? dalam Sports Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara dia diumumkan menjadi Pemandu Tim T dan melepas posisinya di Tim J.

Haruka kuat kasih kepada para pemuja, anggota JKT48 lainnya, serta para staff. Sebab, itu semua sudah membuatnya dapat berjalan mencapai berbatas sejauh itu di Indonesia.
referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar