Selasa, 07 Februari 2017

Cara Membuat dan Membangun Blog Dengan Tepat

Setiap Blogger pasti mengimpikan progress dan perkembangan yang baik dalam blog-nya, elok dari segi isi, penampilan, traffic, ketenaran, hingga ke sudut finansialnya. Acapkali, karena keterbatasan referensi dan pengaruh dari beberapa wacana yang tidak mendukung, para Blogger newbie terpenjara pada metode-metode instan yang sebenarnya jauh dari melepaskan hasil cocok harapan. Oleh karenanya, sangatlah penting untuk membuat skema yang masak, sesederhana apa pun, agar blog dapat maju dan membuahkan sesuatu yang menggembirakan bagi sang Blogger.

Apabila mesti disebut serupa kesalahan langkah karena ketidaktahuan, kebanyakan Blogger mempunyai kesadaran bahwa seluruh sesuatu mampu dilakukan berdasar pada instan, baik dalam menciptakan maupun di dalam membangun blog. Sehingga, senantiasa mereka terperosok pada pemanfaatan cara-cara yang bukan baik dan menyesatkan. Apa pun tujuannya, substansi yang ditempuh dengan cara yang elok pasti akan meghasilkan objek yang baik pula.

Hingga pada takat ini seringkali kita memandang semua sudah beres. Lalu, secara kurang ingat, kita start melakukan posting besar-besaran. Apalagi, karena utk memenuhi tuntutan jumlah posting yang pantas terlihat padat, seorang blogger tidak segan-segan melakukan copas massal mulai beberapa blog sekaligus. Cara ini sedianya jauh daripada usaha memproduksi blog yang baik & sama sekali tdk efektif.



Berikut tips dan langkah selanjutnya pada stadium dan mode membuat blog:

1. Fokuslah pada tata blog terlebih dahulu, tanpa berfikir tentang traffic/pengunjung. Bila perlu pasang akses blog ke private dimana sama sekali anda yang dapat mengaksesnya.

2. Carilah theme/template yang sesuai khayalan sekaligus menerima kriteria yang sesuai beserta topik blog yang suka diusung (termasuk personal blog). Pada prosedur ke depannya, akan luar biasa mungkin bregonta-ganti template. Tapi, akan lebih baik jika hal tersebut diminimalisir, atau setidaknya hanya dilakukan di dalam tahap mula. Selanjutnya, blog telah jadi melangkah pada template yang sebelumnya sudah diuji coba dan dipilih. Saat ini sudah banyak template/theme berkualitas premium dan bebas.

3. Seleksi dan mengklasifikasi widget yang akan dipasang. Fokuskan pada penggunaan widget yang fungsinya jelas, seperti untuk pesawat navigasi, lingkungan (follow) dan statistik (traffic/visitor/pageview). Sebenarnya amat wajar utk mencoba variasi macam widget, tapi lihat benar faedahnya. Hindari widget-widget pemanis yang sebenarnya tidak penting.

4. Jika perlu, buat blog baru yang berfungsi sebagai laboratorium bagi melakukan uji coba template dan widget, sehingga bila dirasa telah pas, tinggal dipasang di blog terpenting.

5. Sambil melakukan langkah-langkah di bagi, buat posting secara berkala. Santai selalu, tidak usah terburu-buru. Menulis dalam kondisi rileks dan pikiran nurani dapat menyembulkan tulisan yang berbobot, sesederhana apapun topiknya.

6. Satu blog adalah wahana utk menampilkan surat, pastikan blog telah mempunyai http://blog.indonetwork.co.id/cara-membuat-blog-gratis/ artikel yang cukup sebelum dilemparkan ke khalayak raya. 5-10 poin saya kira sudah cukup untuk menjadi awal pemimpin perkenalan seorang blogger & blognya.

7. Waktu tunggal hingga dua bulan bukanlah waktu yang lama bagi membuat tumpuan blog yang benar-benar masif. Tanamkan kesadaran bahwa segala proses di atas bukan dapat dikerjakan dalam tunggal dua tarikh. saja Bahwa dianalogikan guna rumah yang hendak yang bangun, oleh sebab itu haruslah diperkirakan apakah fondasi yang ditata benar-benar memuaskan dan kelar ditumpuk menggunakan material konstruksi yang lain, serta itu memerlukan waktu yang bukan bisa dibilang instan.

referensi:
http://blog.indonetwork.co.id/cara-membuat-blog-gratis/
https://id.wikipedia.org/wiki/Blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar