Rabu, 01 Februari 2017

Trik Cara Memelihara Charger serta Baterai Laptop Supaya Awet

Laptop adalah alat niat bagi semua orang, utk saat ini semua orang tidak bisa terjeblos dari teknologi mobile, entah itu untuk belanja online, membuat laporan, browsing serta lain sebagainya. semua ini harus dibantu oleh implementasi laptop portable yang gampang dibawa kemana-mana dan siap digunakan masa saja kalau dibutuhkan.

Komputer jinjing tanpa charger atau aki tidak akan beroperasi sama harga laptop asus terbaru sekali, beserta adanya poin singkat yang ada IT Newbie ingin memberikan sedikit Tips Cara Memelihara Charger Komputer jinjing Agar Langgeng. Sebelumnya IT Newbie tahu membahas mengenai cara menyelidiki kerusakan di LCD netbook. Langsung selalu kita hendak bahas laksana berikut ini:

Trik Cara Menuntun Baterai Komputer jinjing:

1. Usahakan jaga penetapan suhu baterai, Jangan memakai baterai yang tempat-tempat yang panas seperti di dalam sauna atau oven. Intinya usahakan berhenti memakai komputer kalau baterai netbook sudah terasa panas. Sebab panas siap menurunkan energi baterai.

2. Untuk aki Lithium Ion atau sahaja disebut Li-Ion, usahakan non menggunakan cukup benar-benar habis. Minimal saat baterai sungguh mencapai 10-20% segera lakukan pengecasan tentang baterai.

3. Jika kalian menggunakan netbook dengan selang yang lelet, usahakan utk melepas aki ketika dikenakan. Kecuali utk laptop yang sudah punya auto cut-off listrik sebagaimana laptop-laptop Macintosh dan Asus mereka dengan memutus perputaran listrik di baterai bila baterai tutup terisi melimpah.

4. Apabila laptop hendak disimpan di jangka waktu yang lama dan ingin merintangi keutuhan debit baterai, sisakan daya saat baterai lebih kurang 40% serta taruhlah yang tempat yang kering. Kaum ahli menyarankan untuk memasukannya ke di dalam lemari es. Manfaatkan kantong plastik yang tersembunyi rapat utk menyingkirkan kelembapan. Tapi mengerti, jangan datang membeku, cuma di dinginkan saja.

5. Ingin aki kamu tahan lebih lambat dari lazimnya? Gunakan software power management untuk menyusun clockspeed processor agar daya yang dimanfaatkan laptop tidak begitu gede. Atau coba saja utk meminimalkan cahaya LCD alat pemantau, men-silentkan audio, mematikan Wifi & Bluetooth, mematikan CD Rom, memutus software - software idle dan lainnya. Cara itu juga mampu membikin laptop kta semakin hemat baterai.

6381615700717393552.png

Tips Cara Merawat Adapter:

1. Gulunglah adapter dengan baik serta benar, Tidak melilitkan dalam kotak adapter. Contoh menghentikan yang baik sudah dicontohkan pada pelan diatas.

2. Pada tatkala menggunakan adapter, pastikan kawat tidak terpaksa atau tertindih sesuatu. Soalnya bisa negatif kabel untuk.

3. Non menggulung tali dengan kencang.

4. Apabila adapter sungguh sering terpenggal - putus ketika diterapkan lebih indah segera ganti adapter. Olehkarena itu adapter tetap lebih sederhana dibandingkan mengulak motherboard atau baterai trendi.

5. Hindarkan penggunaan di dalam stop langsung yang voltase listriknya memanjat turun, ataupun gunakan stabilizer

6376452304409415162.jpg

6. Sadar suhu adapter, beberapa adapter bawaan netbook jenis value sering periode melepuh ketika kepanasan.


referensi:
http://www.szxim.com/daftar-harga-laptop-asus-terbaru
https://id.wikipedia.org/wiki/Komputer_jinjing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar