Jumat, 06 Januari 2017

Tempat Wisata Alam dalam Ponorogo

Ponorogo adalah salah satu kabupaten yang berada pada Jawa Timur dan berada di otoritas paling barat berbatasan spontan dengan Jawa Tengah. Kabupaten Ponorogo juga dikenal sebagai Kota Reog, hal sekarang karena ponorogo merupakan sebuah wilayah yang menjadi asal-usul kesenian Reog.

Selain kesenian Reyog yang sudah kerap sampai sinistra negara, siapa sangka ponorogo juga menyimpan tinggi sekali tujuan wisata alam yang paling cocok akan dijadikan sebagai tempat berlibur. Sedang mengejar rekomendasi wisata alam di ponorogo? Lokasi-lokasi wisata alam ponorogo berikut ini jadi sangat cocok untuk anda jadikan sebagai tempat berlibur.

Wisata telaga Ngebel

Situ negebel yaitu salah satu wisata andalan yang ada dalam Ponorogo. ini merupakan sebuah danau alami yang berada di kaki gunung wilis. jika member menempuh perjalanan dari kota, dibutuhkan jarak tempuh sekitar 30km ataupun sekitar 45 menit.

Suasananya yang asri, ditambah dengan hawa yang dingin akan membuat liburan anda akhirnya menjadi lebih mengasikan. Ada melimpah kegiatan yang bisa kamu lakukan, mulai dari bermainan wahana air seperti naik perahu ataupun speedboat, sampai duduk-duduk dalam sepanjang bibir telaga utk menikmati kuliner yang dijajakan disepanjang jalur telaga ngebel.



Wisata gunung Pringgitan

Rekomendasi wisata alam di ponorogo yang berikutnya yaitu sebuah gunung ataupun bukit yang biasa dianggap sebagai Gunung Pringgitan. Gunung Pringgitan berada di desa Caluk, Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo.

Ini tour travel ponorogo adalah salah satu gunung yang sering dijadikan sebagai tempat outdoors, wajar saja keindahan alam yang ada di daerah ini memang paling menabjubkan. Pada malam hari anda bisa melihat gemerlap lampu perkotaan yang terasa begitu indah. Ketika kita memutuskan untuk bermalan dalam Gunung Pringitan, jangan lupa untuk menarik jaket, pada malam hari udara yang ada disana sangatlah dingin. Selengkapnya lihat disini

Wisata gunung Gajah

Tidak tumbang dari Gunung Pringitan, Gunung Gajah jua menjadi salah satu tempat faforit bagi bermalam diatas bukit. Lokasi wisata alam ponorogo yang satu di sini. berada di Kecamatan Sambit dan memiliki ketinggian sekitar 1000 Mdpl.

Mungkin sesampainya dilokasi kamu akan bertanya-tanya tentang status gajah yang ada di gunung ini, perlu anda ketahui disini bukan ada gajah atau apapun yang berhubungan dengan gajah, karena sebutan Gunung Gajah diambil untuk nama desa yang ada di Gunung di sini..

Jalan menuju Gunung Gajah memang paling sulit bagi dilalui. Gede jalanan rusak, naik turun yang berkelok-kelok. Jika member berniat bagi mengunjungi Gunung Gajah, jadi waktu yang pas ialah pada pagi hari. Keindahan lokasi ini memang berada pada matahari terbitnya yang sangat indah dengan awan-awan yang terbang sangat rendah.

Wisata Gunung Bedes

Gunung Bedes terletak di desa Ngadirojo Kecamatan Sooko kabupaten Ponorogo. boleh dibilang jalur untuk menuju lokasi itu jauh berlimpah sulit dibandingkan dengan Gunung Gajah, namun jangan kuatir karena bagi menuju posisi ini masih bisa dijangkau dengan memanfaatkan kendaraan bermontor.

Lebih mudahnya lagi, utk menikmati keindahan Gunung Bedes anda tidak perlu melancarkan perjalanan yang panjang, sekitar 15 perjalanan member sudah boleh menikmati keindahan sekitar gunung ini dri ketinggian.

Wisata air terjun Coban Lawe

Rekomendasi wisata alam pada ponorogo yang selanjutnya ialah Air Terjun Coban Lawe yang berada di desa Krisik Kecamatan Pudak. Atmosphere terjun Coban lawe mengenyam suasanan yang masih benar-benar asri oleh karena lokasi sekarang jauh yang pemukiman dan berada dalam tengah hutan.
referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar