Minggu, 15 Januari 2017

Sunrise Candi Borobudur dalam Bukit Punthuk Setumbu

Pesona Candi Borobudur super menawan tidak hanya dalam wisatawan pribumi namun pun wisatawan mancanegara. Selain menikmati keindahan Candi dari saudara Syailendra tersebut kita mampu melihat sebelah lain keindahan Candi Borobudur dengan menjumpai sunrise ataupun sunset disini. Untuk menikmati keindahan sunrise di Candi Borobudur aku bisa menyokong sekitar 250 ribu dari orang, program sunrise Candi Borobudur yang ada di start jam 4. 30 pagi, saking terkenalnya keindahan sunrise di dalam wilayah candi yang ada sampai-sampai majikan dari facebook hingga David Beckham berkunjung ke Candi ini bagi menikmati daya tarik keindahan matahari terbit dari cakrawala.

Namun http://www.brobali.com/2016/01/punthuk-setumbu-wisata-indah-di-magelang.html tidak banyak orang tahu lalu kita pun bisa mereguk sunrise Candi Borobudur daripada kejauhan, yaitu di Bukit Punthuk Setumbu yang tak kalah eksotisnya pemandangan sunrisenya. Perasaan saya serasa padahal di peluang lampau kalau sedang mengamati Candi Borobudur dari kejauhan. Tempat berikut biasa yang sebut pun Borobudur Nirwana Sunset sama penduduk provinsial, lokasi yang ada berjarak lebih kurang 5 km dari candi terletak tatkala desa karangrejo kecamatan Borobudur.

Bukit Punthuk Setumbu Borobudur

Untuk menunjukkan bukit berikut kita harus berjalan suku sekitar 15 menit, namun perjalanan pergi ke ke atas jabal akan tak terasa sebab kita akan di suguhkan pemandangan yang menyegarkan pacar. Jika bukan mendung aku bisa menyukai keindahan matahari terbit tatkala sela-sela dolok Merapi serta Merbabu dengan kabut sedikit di antara pepohonan dan Candi Borobudur tentunya. Bulan maret sampai dengan agustus waktu yang tepat berkujung ke tempat ini karena tanah yang kita lewati menuju busut ini kering tidak lembap karena selagi hujan. Sambil menikmati sunrise di bukit ini saya bisa reguk kopi / teh segan yang di jajakan karet penduduk provinsial. Jika kalian ingin menginap, di kawasan ini banyak hotel ataupun penginapan yang bisa yang jadikan opsi seperti pesanggrahan Lotus 2 guest house yang sedang dekat pada bukit eksotis ini.



Jarak ke Punthuk Setumbu atas Jogja: Menentang ke haluan Candi Borobudur, sebelum mencapai berbatas ke Candi Borobudur setelah akan terselip penunjuk petunjuk menuju Borobudur Nirwana Sunrise seperti foto diatas. Ikuti penunjuk arah tersebut ( jika tetap bingung bertanya ke penduduk lokal, tersedia jasa ojek sekitar 30 ribu ). Jika atas arah terminal Borobudur ataupun pintu gerbang Candi Borobudur, kita sanggup melewati jalan setapak di bingkai kompleks candi yang menentang ke haluan selatan dan kemudian menuju ke arah barat menuju Dukuh Karangrejo.

referensi:
http://www.brobali.com/2016/01/punthuk-setumbu-wisata-indah-di-magelang.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Pariwisata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar