Sabtu, 07 Januari 2017

Cara Budidaya Ternak Burung Kenari Yang Baik dan Betul

Cara Pembudayaan Ternak Kalkun Kenari benar-benar gampang-gampang selit-belit kita kudu lebih cermat dan telaten ketika hendak budidaya ternak burung kenari ini, aku harus menyeleksi Ternak Burung Murai Batu bibit yang bagus dan tempat atau lahan yang cukup buntal, perhatikan juga lingkungannya soalnya burung kenari sangat rentan sekali saat lingkungan yang kotor.

Hisab anda yang tak tahu bagaimana cara ternak budidaya kalkun kenari yang bagus dan baik waktu ini anda siap mendapatkannya dalam Bersasi berikut. Langsung pula dilihat tingkat budidaya ternak burung kenari dibawah berikut.

1. Mengkhususkan Antara Burung Kenari Nyali besar dan Betina

6372530643964588726.jpg

Kalau dilihat dari anakan lazimnya burung nyali besar pada waktu uzur 1 kalendar lebih alias sudah dipisah dari indukan sering giat berbunyi (ngerol)sedangkan pada burung betina rata-rata tidak bersuara. Dilihat dari tekstur bentuk tubuh pejantan terlihat lebih ramping memulur sedangkan pada waktu burung putri cenderung bulat, ada juga yang percaya sebagian orang2 melihat atas bentuk telur kalau nyali besar biasnya berupa lonjong/oval adapun kalau perempuan berbentuk gemar bulat.

2. Usia Kalkun

Usia kukila kenari sebagai salah satu sisi yang berarti dalam mengetuai budidaya kenari. Pada umumya indukan yang sudah jadi di kawinkan untuk kenari jantan uzur sekitar 8 bulan namun untuk indukan burung kenari betina rancangan berumur 6 bulan. Oleh sebab itu anda pantas tau kapan kenari beres untuk yang kawinkan soalnya bila umur kenari terlalu muda utk di kawinkan akan mempengaruhi kualitas anakan yang pada hasilkan.

3. Kandang Alias Sangkar

Sebaikya tempatkan sangkar burung kenari menempel yang dinding hal ini menghendaki agar persembunyian tidak goyang-goyang. Tempatkan kerangkengan di tempat yang teduh dan suntuk dari kerumunan agar ketika kenari mengerami telurnya gak merasa terganggu. Tempatkanlah perangkap di daerah yang sejahtera dari huru-hara semut alias pun inseks.

4. Prosedur Penjodohan

Pada masa penjodohan ada bervariasi macam cara menjodohkan indukan, ada yang menggunakan kurungan khusus yang ditengahnya diberi sekat sekat biar burung bisa baku mengenal sepanjang beberapa hari pda waktunya disatukan si indukan sudah biasa terbiasa menjadi tidak berperang, ad pun yang refleks disatukan itupun dengnan terlebih dulu tutup terlihat si betinanya telah siap bener dikawinkan.

5. Proses Pengeraman

Pada masa pengeraman kalkun kenari tengah 12 hari sampai 14 hari tergantung cuaca/suhu biasanya peternak menggunakan tambahan salang 5 watt didalam sangkar/box biar suhu didalam sangkar/box lebih redut.

6372530654089849998.jpg

Demikianlah trik Cara Budidaya Ternak Burung Kenari yang dapat abdi sampaikan, mudah-mudahan dapat berperan bagi kau semuanya. Intinya kita di dalam memelihara burung kenari mesti dengan tajam dan tatkala barengi dengan kesabaran.

referensi:
http://hobiburung.org
https://id.wikipedia.org/wiki/Burung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar