Jumat, 23 Desember 2016

Tutorial Cara Menghasilkan Origami Sederhana

Beberapa di antaranya bahkan luka dari 10 lipatan. Kental kesemua tutorial origami tersebut cocok untuk anak SD, baik perenggan 4, 5, dan 6 (kelas tinggi), kelas sedikit (1, 2, dan 3), bahkan beberapa dapat diberikan kepada bani TK. Bentuk-bentuk origami yang diberikan umumnya adalah paham hewan. Kita tahu bentuk-bentuk hewan atau binatang luar biasa disukai anak-anak. Berikut tutorial origami yang dimaksud.

1. Harimau

Origami harimau, atau lebih tepatnya origami kepala negeri atau muka harimau. Wujudnya lucu beserta pola-pola strip loreng sebagaimana corak seekor harimau. Terbuat dari kertas origami warna kuning. Pasti lah, warna apapun boleh digunakan, demikian pula ukuran kertas. Origami wajah harimau tersebut cocok diberikan untuk bani SD, sejak kelas sedikit bahkan hingga kelas menjulung.

2. Ayam

Seperti halnya origami harimau tatkala atas, origami ayam tersebut juga sama sekali memberikan bentuk wajah. Oleh karena itu sangat biasa sekali. Demikian sederhananya langkah-langkah membuat origami ayam yang ada, bahkan anak-anak yang masih duduk pada bangku tekun kanak-kanak (TK) pun tetap dapat membuatnya dengan arahan guru alias orang mendalam. Jika kamu ingin menuntun anak-anak utk menghafal langkah-langkahnya, maka berikanlah origami itu pada anak-anak yang telah duduk di mutu rendah SD (1, 2, atau 3 sekolah dasar).

3. Kucing

Anak aku bahkan ketagihan membuat origami yang wahid ini. Origami wajah meong ini menguatkan anak mengabadikan mata, liang, dan jongor kucing. Utama coretan anak-anak akan memproduksi origami yang ada terlihat menakjubkan. Lucu terpangkal. Anak TK sudah siap melipat kertas cara membuat pesawat kertas membentuk origami wajah meong ini.

4. Burung Hantu

Hewan yang mono ini sering digunakan sederajat lambang ketangkasan. Banyak wajah kartun tajam seperti widyaiswara dengan kacamatanya digambarkan serupa seekor suangi. Walaupun namanya burung hantu, binatang yang wahid ini akan menarik penghargaan mereka dan jauh daripada kesan menakutkan. Bukankah terdapat lagunya pun tentang burung hantu yang bertutur kuk.. kuk.. kuk.. kuk..? Nah, bagi membuat origami ini, bujang taman awang pun akan mampu.

5. Anjing

Bagi sebagian manusia anjing merupakan binatang piaraan yang menakjubkan. Bagi yang lainnya mungkin tidak. Walakin, karena asu di luar negeri begitu populer sederajat binatang tambatan hati, mau bukan mau, satwa ini juga banyak tampil dalam karakter-karakter kartun / animasi yang akrab secara anak-anak. Oleh sebab itu, origami roman anjing juga tentu mau menarik dalam mereka kerjakan. Mudah sungguh sehingga pun cocok dalam bahan berlatih anak-anak TK dan SD kelas 1, 2, atau 3.

6. Gelas

6366824702309008494.jpg

Origami gelas itu begitu gampang. Anak-anak dalam TK serta SD kualitas 1 benar dapat membuatnya. Mereka dapat menggunakannya sederajat bahan mainanan. Mereka siap menggunakannya sederajat wadah bagi makanan ringan ataupun benda-benda kecil lainnya. Oleh sebab itu, membuat origami gelas tepat akan amat berguna dalam mereka.

7. Serigala

Hewan liar yang ada seringkali digambarkan sebagai wajah antagonis yang licik. Lazimnya serigala hendak mencoba memungut anak sedia atau fauna ternak lainnya, atau terutama kelinci yang lucu. Serigala dapat dibentuk origaminya secara sangat gampang oleh anak TK, bahkan bentuknya Kecuali sebatas wajahnya saja. Walau demikian, origami serigala ini dapat dikenakan untuk main dan berperi. Bayangkan, kamu bisa berkisah tentang serigala yang curang dengan mempergunakan origami tersebut. Atau, lebih dari itu anak-anak sanggup bermain fungsi dengan tokoh serigala merencanakan sendiri.


referensi:
http://www.calistaorigami.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Origami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar