Jumat, 16 Desember 2016

Tips Memilih Busur serta Anak Panah Untuk Pemula

Panahan itu kendi olahraga simetri. Settingan perlengkapan dan trik kita mesti bener2 tentu dalam di setiap tembakan bagi hasil terbaik. Gimana siap hal itu tercapai kalo kita kecuali ngandelin pinjeman dari temen atau koalisi? Yang belum tentu setiap kita pelajaran bakal dikasih peralatan yang serupa. Hari berikut latihan pake busur dan anak busur A, esok lusa pake Busur B & anak penunjuk B, dst.

Tapi disisi lain, bahan panahan sungguh barang sederhana. Kita kudu teliti milih yang sasaran kita http://www.produsenpanahan.top/jual-busur-panah-recurve-untuk-dewasa-pemula-wanita-dan-anak-anak/ cari, kan jantung hati kalo udah beli ternyata gak sesuai, dijual lagi juga kemungkinan besar gak dengan balik modal.

Cara ulung memang coba2 dulu, pinjem punya temen atau memiliki klub. Terutama di uni biasanya banyak pilihan luasan dan berat tarikan. Yang mana yang enak itulah yang nantinya kita cari,

Setelah kiat kita start konsisten, grouping udah start bagus (umumnya kurang lebih pelajaran sebulan lah, kalo rajin), baru deh pertimbangkan hal2 di bawah ini buat acuan pas mau order.

1. Daksina atau kidal

Menurut beta ini yang paling pertama harus diputuskan. Sebagian luas pemanah tatkala dunia diartikan sebagai pemanah tangan kanan (yang megang Busur tangan kiri, yang narik string tangan kanan). Tapi bukan berisi kamu pantas ikut2an mana yang rame.

Karena panahan selain memakai tangan, kesayangan juga amat berperan primer karena dipake buat ngebidik. Dan kolektif kayak tangan, mata juga bisa kidal. Istilahnya merupakan eye dominance.

2. Rupa busur

6364651816327102706.png

Kalo ini kental sepenuhnya masalah selera, dan sedikit sengketa dana. Hahaha...

Ada banyak pilihan spesies busur: longbow, recurve, horsebow, compound, dsb. Semua mempunyai plus minus, harganya juga lain.

Masalah harga, bagi olympic recurve bow dan compound bow adalah yang paling mahal. Starter kitnya aja diatas 10 juta. Apalagi kalo rela peralatan yang the best semua, sanggup abis puluhan juta.

3. Ukuran busur

Terutama bagi "standard bow" dan "olympic style" recurve ada tolok ukur busur unik yang sosok disesuaikan pada postur badan. Karena potongan badan benih mempengaruhi lama tarikan (draw length). Draw length ini yang benih jadi teladan pemilihan tolok ukur bow yang cocok bakal kamu.

4. Berat tol (draw weight)

Kesalahan yang paling banyak tercipta adalah "Beli sekalian yang berat aja, nanti juga terbiasa. Meski gak usah beli2 lagi". Ya, abdi juga tercakup yang melaksanakan itu lepas, alhasil abdi menyesal.

5. Memilih Arrow/Anak Panah

Bow/busur dan arrow/anak panah harus dipasangkan dengan serasi. Kalo nggak sesuai nantinya si arrow/anak panah bakal terbang lari kanan lari kiri. Intinya semakin berat lunas weight, tambah kaku arrow/anak panah yang harus dipake, dan sebaliknya. Minta saran ke tokoh yang lebih senior ataupun ke penjual tentang utama arrow/anak busur yang pas buat busurmu.

Menurut beta yang amat penting bakal pemula sih beli arrow yang murah2 aja lepas. Bisa dr bahan kayu/bambu, fiberglass, ataupun alumunium. Sebab benda yang ada paling cepet rusak. Malahan pemula, ada kalanya arrow/anak panah miss daripada bantalan terus ngehantem tembok, atau ilang ke perlak.


referensi:
http://www.produsenpanahan.top/jual-busur-panah-recurve-untuk-dewasa-pemula-wanita-dan-anak-anak/
https://id.wikipedia.org/wiki/Busur_panah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar