Kamis, 22 Desember 2016

Teknik Menanam Durian Agar Membuahkan Buah Berkualitas

Buah durian merupakan satu diantara buah yang disukai banyak diantara kita. Buah yang berasal atas Asia Tenggara ini punya daging beserta cita rasa yang sangat nikmat & lezat. Disematkan lagi secara aromanya yang sangat menggoda. Menanam buah durian bisa menjadi pilihan berkebun anda. Cara menanamnya sedang mudah, tetapi meskipun demikian anda juga harus mengarifi tips & cara menaruhkan yang benar agar pohon durian tumbuh baik & buah yang dihasilkan bermakna.

• Tentukan terlebih lalu lokasi sebelum anda menempatkan pohon durian. Ada kurang lebih syarat berkembang tanaman durian, yang mana tanaman durian akan tumbuh baik di lahan tropis yang memiliki ketinggian kurang lebih 50 sampai 1. 000 meter tatkala atas rataan laut. Semangat sinar matahari di tempat tumbuh durian yaitu kurang lebih 40% mencapai berbatas 50%. Temperatur lahan yang baik bagi menanam durian yaitu sekitar 23 mutu Celcius cukup 30 derajat Celcius. Mencurah hujan yang dibutuhkan lebih kurang 1. 500 sampai 2. 500 mm per tahunnya. Jenis zona yang baik yang siap digunakan utk menanam durian yaitu, species tanah andosol, latosol, / podsolik sakit bulan kuning. PH tanah antara 6-7.

• Agar kinerja buah durian berkualitas, oleh sebab itu anda pantas menentukan bibit durian yang berkualitas bagi anda menanam. Pilihlah biji dengan varietas unggulan & bebas dr segala susunan penyakit. Calon durian yang didapat daripada induknya beserta hasil panen yang penuh wajib anda pilih. Kecuali itu, terdapat beberapa kriteria bibit unggulan yang siap dijadikan proporsi seperti, bakal durian yang sehat dan segar, memiliki daun yang tidak sedikit, bibit terbebas dari kuman dan penyakit, batang bibit kokoh yang memiliki percabangan 2 datang 4 pedoman. Terdapat tidak sedikit tunas pada batang sisi.

• Setelah menentukan benih, langkah berikutnya yaitu menjadikan media was-was untuk penanaman durian. Baru, bersihkan terlebih dahulu http://www.infonasa.com/jual-bibit-durian/ pekarangan yang akan digunakan guna tempat penanaman dari gulma, serta tumbuhan liar yang dapat melintangi masuknya binar matahari. Dalam menggemburkan tanah, sebaiknya rimbas terlebih lepas lahan serta diamkan tengah 3 hari. Untuk menambah unsur unsur lahan, tambahkan pupuk kandang. Diamkan balik selama 1 minggu sebaiknya pupuk siap terserap tertib dalam tanah. Buat terowongan tanam menggunakan jarak diantara lubang yang satu dengan lubang lainnya sekitar 8 x 8 m. Tujuan diberikannya jurang dalam pabrikasi lubang ialah agar tumbuhan tidak bertanding nutrisi yang ada di dalam tanah. Jika sudah dibuat lubang tanam, diamkan merosot lubang menanam selama 1 minggu agar racun yang terdapat di dalam tanah memuai atau tercemplung oleh angin. Akan lebih baik apabila menanam durian pada selama hujan. Wejangan bibit durian ke pada lubang yang sudah dibentuk dengan prestise tegak, kemudian tutup balik dengan menggunakan tanah cukup batas awal batang.

• Setelah ditanam, sirami tumbuhan durian beserta rutin. Tanaman durian yang baru ditanam membutuhkan larutan yang besar. Oleh benih itu, penyiraman harus dilakukan dengan rutin setiap awal atau sore setelah tanaman durian mencecah 1 bulan.

• Mengerjakan perawatan pula biar harus dikerjakan agar sebab durian berkembang baik. Membuang gulma atau rumput sembrono di sekitar tanaman durian.

• Dalam menjaga isi unsur hara tanah butuh dilakukan pemupukan susulan. Pemupukan susulan dikerjakan setahun sekali.

6366411509816713624.jpg

Setelah tumbuh dengan bagus dan bertelur, tibalah saatnya durian dalam dipanen. Saat panen durian itu otonom bervariasi tersangkut bibit durian yang ditanam.


referensi:
http://www.infonasa.com/jual-bibit-durian/
https://id.wikipedia.org/wiki/Durian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar