Selasa, 20 Desember 2016

Teknik Fotografi Sederhana Memakai Kamera HP

Lima tips sederhana untuk memproklamasikan bahwa Anda akan mendapatkan hasil foto yang baik dan merampok dari memotret dengan memakai kamera hp

Setiap perian, kita melihat semakin banyak manusia beralih mempergunakan kamera hp mereka utk mengambil foto dari kejadian yang mereka alami dan jalani sehari-hari. Tidak banyak juga orang yang mau repot membawa atau menggunakan alat potret DSLR utk memotret saat-saat yang pedar dari umur sehari-hari dengan rinci, bahwa ternyata penuh tipe kamera ponsel siap mengambil-alih keistimewaan dasar kamera DSLR bagi menghasilkan ilustrasi dengan pembawaan yang semua baik. Disini kami mau memberikan lumayan panduan untuk membantu Dikau membuat sebagian besar foto yang anda hasilkan dari kamera ponsel mungil Anda menjadi layak utk dicetak.

Tips Memotret secara Kamera Hp:

1. Jangan Mengharapkan Dampak Terlalu Penuh

Mengingat kalau kita dengan mengambil gambar mempergunakan ponsel, tak kamera DSLR yang benar2 ditujukan dalam fungsi yang lebih terlatih, ada baiknya saya tidak terlalu berharap foto yang bakal dihasilkan meraup kualitas ulung secara teknis fotografi. Pemeriksaan dalam mayoritas kamera hp umumnya memiliki ukuran benar kecil. Efeknya foto yang dihasilkanpun tentunya memiliki resolusi rendah. Bahkan dukungan lensa yang dikenakan sebagian besar terbuat dari benda plastik.

6366093189002565052.jpg

2. Sebisa Mungkin Gunakan Setting Manual

Jika Anda benar-benar ingin mengambil foto yang baik, dikau harus mengarungi kontrol maksimum terhadap tustel Anda. Bahkan dari bingkai pengaturan rendah kamera. Hindari menggunakan sifat auto, bagus untuk eksposur, white balance, ISO & yang lainnya.

3. Hidari Cahaya Yang Terlalu Superior

Salah satu potongan terpenting atas teknik rendah fotografi adalah menguasai pencahayaan terhadap wujud Anda. Pencerahan yang terlalu berlebihan, lagi pula cahaya saksama seperti dibawah terik matahari dan menggunakan pengaturan yang tidak tepat akan beresiko menghasilkan foto anda menjadi over exposure. Meskipun hasil foto Anda punya eksposur yang baik, cenderung dibeberapa seksi akan hadir bayangan yang terlalu superior yang mau mengganggu keseluruhan nilai elok foto.

4. Atur Reses Yang Akurat Terhadap Subjek Anda

Sebab banyak lensa kamera hp tidak dirancang untuk mencomot elemen zoom yang memadai, produsen hp akhirnya mengabsahkan bahwa mereka harus menggunakan lensa pada focal length yang transendental untuk segala kondisi. Satu diantaranya dengan mengabaikan lensa species "wide angle" yang sempurna lebar utk memotret taman, namun bukan cukup cantik untuk foto portrait. Akhir-akhir ini kita melihat banyak produsen ponsel yang berfokus saat penggunaan kaca kamera yang selebar kiranya, yang mampu menjadi sedikit masalah pada kita mau memotret zat berupa orang2. Perlu diingat bahwa bertambah dekat ruang lensa alat potret Anda tentang subjek, semakin menggunung distorsi yang akan tampak pada zat.

5. Hindari Getaran Saat Kamera Ponsel Anda

Ada aturan yang sangat sedang yang saya gunakan ketika memotret dengan kamera DSLR untuk menyingkir efek kemut-kemut tangan serta kamera di dalam foto. Ketentuan itu menyatakan bahwa untuk menghindari resiko getaran kamera, kecepatan bukaan diafragma (shutter speed) Kau minimal setimpal dengan 1/focal-length. Mungkin Kamu tidak butuh khawatir mengenai hal ini saat pengambilan gambar di siang hari dengan sinar yang sedang, tapi ketika memotret saat kondisi permulaan cahaya, pastikan Anda tampil dengan amat tenang. Sebagian besar alat potret ponsel secara pengaturan auto, karena keterbatasan nilai tak maksimal diafragma pada lensanya, akan secara otomatis meritul kecepatannya. Dalam kecepatan rendah, sedikit pula terjadi gerakan atau getaran akan beresiko membuat Teknik Fotografi ilustrasi anda memerankan blurry ataupun berbayang.


referensi:
http://duniafotografi.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Fotografi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar