Jumat, 23 Desember 2016

Pesawat Terbang Kertas Mainan Anak yang Terkenal

A. Deskripsi Pesawat Terbang Kertas

Motor kertas ataupun Kapal Tumpur Kertas adalah kapal tumpur mainan yang dibuat mulai kertas. Ia adalah reka bentuk yang paling asas pada seni mendirikan kertas. Mesin Kertas ialah salah satu kesibukan yang melibatkan lipat-lipat kertas supaya kertas berkenaan menyimpan bentuk unik seperti susunan binatang, rumah, dan sebagainya. Untuk bahasa Jepang ini dibilang sebagai “kami hikoki” artinya kami = kertas, hikoki = tumpur. Kapal tumpas kertas super terkenal, karena ini didefinisikan sebagai reka bentuk yang paling gampang dalam seni membentuk kertas. Kapal tumpas kertas semudah-mudahnya boleh disiapkan dalam 6 langkah. Pada zaman saat ini, ada pun kapal tumpur kertas yang dibuat dari "cardboard".

B. Sejarah Pesawat udara Kertas

Material kertas telah digunakan bagi membuat produk mainan semenjak 2000 tahun dahulu dalam negeri Cina. Pada masa itu, layang-layangtelah menjadi sajian yang popular di sana. Walaupun demikian, adalah tidak pasti, kalau siapakah yang betul-betul menyusun benda yang ada. Adapun tata kapal tumbas kertas berikut semakin terbang, tahun pada tahun. Kapal terbang kertas mungkin sudah
diciptakan di tahun 1909. Tetapi, kebanyakan orang bakal menerima pendapat bahawa Jack Northrop telah menciptakan kapal terbang kertas pada tahun 1930. Dalam hal ini, beliau udah menggunakan bahtera terbang kertas untuk menyelisik seluk-beluk kira pembuatan kapal terbang yang sebenarnya.

C. Cara Menghasilkan Pesawat Terbang Kertas

1. Siapkan selembar kertas. berbentuk persegi atau persegi panjang

2. Lipat kertas jadi dua bagian. Kudu sama rata

3. Sibak lipatan, kemudian lipat ujung-ujung kearah tanda lipatan

4. Lipat di tengah, kearah lipatan yang dibuat di langkah nomor dua

http://fc02.deviantart.net/fs71/i/2012/314/0/1/pesawat_kertas_by_arafah-d5kku88.jpg

5. Lipat masing-masing kearah sosok luar. Masa ini sudah jadi

6366872927721269376.jpg

D. Mengapa Pesawat Terbang Kertas Bisa Melayang?

Ada 3 faktor penyebabnya, yaitu:

1. Gaya Tinggikan: ketika member mendorong Pesawat Terbang Kertas, oleh karena itu aliran udara dibelokkan, terjadi aksi-reaksi antara aliran udara dan Kepak Pesawat Terbang Kertas yang menyesatkan udara ini. Aliran udara yang awalnya lurus kemudian melendung setelah alirannya dibengkokkan sebab Sayap Pesawat Terbang Kertas mereka. Gaya yang dikerjakan oleh Sayap Pesawat udara Kertas disebut gaya angkat.

2. Gaya Berat Kertas: semakin ringan kertas, oleh karena itu semakin mudah Pesawat Terbang Kertas melayang, oleh sebab itu pilih benih kertas yang ringan.

3. Efek Bernoulli: hal ini bisa didapatkan apabila kesebatan aliran pada bagian kolong sayap pesawat terbang kertas kian kecil dari kecepatan aliran udara di unit atas sayap pesawat.


referensi:
https://www.youtube.com/watch?v=ZaFUarduT00
https://id.wikipedia.org/wiki/Pesawat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar