Senin, 05 Desember 2016

Pengertian Transpose Matriks & Contohnya

Yang dimaksud dengan transpose matriks adalah ketika pada sebuah Matriks dilakukan regenerasi antara sukatan kolom serta barisnya. Penjelasan lain dari matriks transpose adalah satu matriks yang didapatkan menggunakan cara mengalihkan elemen-elemen saat kolom sebagai elemen baris dan sekalipun. Biasanya satu matriks transpose disimbolkan menggunakan menggunakan semboyan tanda petik (A') ataupun dengan huruf T kecil di bagi (AT).

Matriks dalam matematika merupakan perundingan bilangan, tanda atau tampang berbentuk kotak panjang yang disusun dari sisi baris dan kolom. Bilangan-bilangan yang ditemui pada uni matriks dikenal dengan dengan butir atau dikenal dengan juga elemen dari unik matriks. Kaca matriks secara 2 baris dan 3 kolom yakni sebagai bersama-sama

Matriks tidak sedikit dimanfaatkan untuk menyelesaikan bermacam-macam permasalahan matematika misalnya di menemukan pemecahan masalah pertemuan (pendapat) linear, transformasi linear yakni bentuk sudah tidak asing lagi dari kegunaan linear contohnya rotasi untuk 3 dimensi. Matriks juga sebagaimana variabel sahaja, sehingga matrikspun dapat dimanipulasi misalnya dikalikan, dijumlah, dikurangkan, serta didekomposisikan. Menggunakan sinyal matriks, rancangan http://www.tutorialvalid.com/2016/11/transpose-matriks.html dapat dilakukan dengan lebih terstruktur.

Sesudah kita menyimak tentang sistem matrik maka sekarang kita akan membahas tentang sungguh caranya menyelidiki nilai dari transpose matrik dan penentu dari sebuah matrik bujur sangkar. Transpose serta determinan yang ada nantinya mau kita manfaatkan dalam menelaah nilai daripada invers satu buah matrik. Bermanfaat untuk menelaah nilai sebuah invers matrik kita pantas memahami terlebih dahulu mengenai transpose dan determinan itu.

Transpose Matriks dapat didefinisikan bahwa Matriks m x n merangkak menjadi m x menyedot. Jika saya perhatikan, elemen-elemen yang ada pada rangkaian satu menyesar posisi jadi elemen lapangan 1. Segi pada lajur 2 menyesar menjadi segi pada landasan 2, seperti dengan elemen pada lajur ke 3 berubah stan jabatan menjadi elemen kolom di 3. Hari ini mari saya lihat sifat-sifat yang berlaku untuk transpose matriks.

http://www.programiz.com/sites/tutorial2program/files/transpose-matrix.jpg

Sifat-sifat Matriks Transpose

Transpose Matriks memiliki sejumlah sifat yang menjadi pendek di dalam sistem perhitungan Matriks.

Demikianlah taklimat yang super sederhana dr Rumus Matematika Dasar menyenggol Pengertian Transpose Matriks, Sifat-sifatnya serta Kaca Soal dan Pembahasan. Semoga bisa membantu kalian dalam memahami segala sesuatu yang dimaksud dengan transpose matriks dalam pelajaran matematika.


referensi:
http://www.tutorialvalid.com/2016/11/transpose-matriks.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Matriks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar