Tren
Penggantian Mur di roda pada mur molek racing betul2 lagi menjamur.
Lihatlah pula beberapa mur pada pelek mobil nampak menonjol atas lubang
baut pada gelindingan. Sebenarnya sah-sah saja kira anda yang ingin
susunan mobil engkau terlihat kian catcy. Namun, agar nantinya tidak
membangkitkan masalah, dalam pemilihanaya pula biar harus diperhatikan.
Dipasaran sangat banyak beredar mur-mur roda yang bergaya racing
dengan mutu yang heterogen. Salah satunya merupakan merek Tiruan D1
Spec yang dibanderol dengan mutu 300 seperseribu untuk 1 setnya (20
buah). Mur jenis tersebut berbahan alumnium, jika dibandingkan dengan
kebiasaan pabrik tepat lebih longgar yang fiil pabrik. Apabila anda
ingin mengganti mur roda atermarket yang beraksi racing sepatutnya jenis
bersama ukuran pelegnya. Jika ukuranya sudah naik diatas 3 inchi baut baja ringan
dari standar sebaiknya jangan dipilih. Selain penggunaan mur berbahan
almunium, mur berbahan stainlees juga mesti diperhatikan. Begitu kondisi
cakra masih di dalam keadaan gawat jangan membuka baut jentera karena
siap mengakibatkan drat tergerus.
Bertentangan jika kau menggunakan mur roda racing yang original
seperti merek SSR, Reys, ataupun Enkei yang biasanya memiliki 2 jenis
mur roda adalah jenis duralumin dan floating. Jenis Floating memiliki
tembok miring tatkala sekeliling mur yang beroperasi untuk menekan
kerusakan pada pelek. Namun, untuk urusan harga, mur roda rupa ini
memang agak nadir. Biasanya dipasaran dibanderol pada kisaran harga 1, 8
juta sampai 3 juta. Meskipun sedang mahal akan tetapi sebanding secara
kualitasnya.
Cara Mengukur Baut
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiMkPltcxQ_9tQ0DCneTizj42PV3nPveSu4in9UUkIR2ZNSryBfnnNDR-uVOrHBDRI2odwYnbQdA9rEM1rP5RIKg0Kh18q3tmNMwyptXIu1k8irdh8GRrttDaGpE0WM8BKPaeshVVBQVl8/s400/penulisan baut metrik.jpg
Untuk
tolok ukur baut tersebut biasanya menggunakan satuan milli dan inchi.
Untuk ukuran kepala baut ini biasanya hanya tatkala gunakan dalam ukuran
kunci. Sedang baut ini cara mngukurnya semuanya menghitung drat yang
masuk pada bagian pada bagan untuk. Dan instrumen yang pada gunakan bagi
mengukur baut ini mempergunakan sketmat. Jadi rumusnya adalah Diameter X
panjang Drat. Jika kalian mengkur baut untuk jenis Taping, dipastikan
yang butuh kita ukur adalah kepalanya, bukan diameter ulirnya,
Penyelenggara baut taping X panjang baut.
Nah dengan memperhatikan tips lebih dari semoga siap membantu
dikau dalam menyeleksi mur jentera yang beraksi racing. Tetapi jika
dikau memilih utk menggantinya menggunakan mur tonggak perhatikan juga
jenisnya. Setidaknya ada 2 jenis mur roda tonggak yaitu macam cone &
sleeve. Perlu anda tahu bahwa mur jenis cone tidak dapat diaplikasikan
saat kendaraan yang menggunakan mur jenis sleeve begitu juga meskipun.
referensi:
http://www.nafasronggolawe.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Baut
Tidak ada komentar:
Posting Komentar