Sabtu, 10 Desember 2016

Cara Beternak Lovebird Yang Benar Berhasil

Untuk breeder pemula mungkin bakal sulit bagi memulai langkah-langkah awal memelihara lovebird, sebenernya beternak lovebird itu gampang-gampang susah umumnya tingkat kesulitanya ada detik membedakan lovebird yang lelaki dan perempuan karena jangan tertipu lovebird bisa mengikat sejenis oleh karena itu jangan terlalu senang saat melihat telur ada gelodok dikandang perjodohkan tetapi tatkala ditunggu mengapa gak netes-netes lah ternyata telur isinya kosong sandi asma zonk, cirinya adalah bahwa kira-kira 2 minggu setelah kawin lovebird tersebut tdk juga jadi ini menandakan lovebird merupakan jantan segenap dan meskipun jika kira-kira 2 minggu setelah perikatan lovebird ityu bertelur lebih dari 6 telur sangat mungkin lovebird mereka betina semata.

A. Persiapakan kandang perkawinan dan gelodok

Kalo kira-kira 1-2 minggu perjodohan makbul nah hari ini saatnya mempersiapkan kandang perjodohan dan Gelodok ( kandang kayu ) ukuran kotak yang teoretis berukuran 20cmx20cmx25cm dan sekali waktu besi yang berukuran 50cmx50cmx50cm tempatkan pun tempat tinggal 2 tangkai. Jangan meleng persiapkan bahan sarang itu bisa berbentuk serutan gawang, rumput kering atau pula biar sobekan selebaran karena pada saat Cara Ternak Lovebird Bagi Pemula makbul sang bini biasanya hendak mencari material sarang utk menghangatkan telurnya. ( baca: pedoman memilih kandang lovebird )



B. Umur lovebird

Perhatikan umur lovebird yang ada cukup berarti lovebird yang terlalu lembut ( 7-9 bulan ) akan kerap menemukan tragedi dalam prosedur penetasan oleh karena itu banyak kekalahan dalam prosedur ini olehkarena itu pada umur tersebut lovebird belum terlalu matang dalam berproduksi. Idealnya tunggu hingga mereka berumur setahun.

C. Pengeraman

Saat proses yang ada jaga semoga lingkungan kandang tenang itu supaya lovebird dapat pati mengeram serta mendapatkan kinerja terbaik. Abdi menganjurkan sebaiknya jangan terlalu sering melihat-lihat situasi kerangkeng atau malah megang telurnya karena tidak sedikit breeder biasanya penasaran ataupun tidak sabar menunggu kemunculan si anak lovebird. Dalam proses pengeraman 21-24hari itulah saatnya proses penetasan. Akan tetapi ketika telur tidak mendedel setelah 26 hari probabilitas telur ityu tidak merentas dan dapat di tinggikan agar lovebird bisa bertukar lagi. Kalo mau menyidik kondisi telur kita bisa ambil telur tersebut dan lalu kita terurai apabila pemastian telur ini masih utama, masih ada putih & kuning telurnya berarti telur terseut gak dibuahi. Tapi apabila itu busuk berguna gagal untuk pengeramannya.

D. Makanan dalam indukan

Makanan atau pakan untuk indukan juga krusial karena induk lovebird mau melolohkan sasaran yang dikomsumsinya untuk anak-anaknya ini umumnya dilakukan per sang megak, jadi rawat nutrisi di dalam pakan lovebird (baca: macam makanan terbaik untuk lovebird ). Beta merekomendasikan katak dan milet tetapi bahwa ingin mengetes varian beda anda konvensional memberikanya pun seperti jewawut, kenari seed, biji sawi, jagung yuana, sawi, toge, jangan lupa berikan Benelux Primus lovebird yang krusial untuk si induk & anakanya olehkarena itu mengandung macam nutrisi tertib yang tatkala perlukan untuk menernakan lovebird.



E. Sasaran untuk anakan

Pakan untuk anak lovebird bisa mempergunakan bubur bocah instant yang banyak dijual di toko sekitar kau. Bubur bocah dicampur beserta air mencolok, jangan terlalu panas & jangan normal anda bisa menyuapi dengan jarum suntik atau menggunakan sendok imut tergantung kenyaman si lovebird dan anda sendiri menyuapinya. Nah itu dilakukan pada mengambil merencanakan dari mamak mereka begitu berumur 11-15 hari namun kalo beta sendiri rata-rata saya hendak memasukan balik anakan lovebird ketika sore ke perangkap gelodok.
referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar