Sabtu, 12 November 2016

Ulasan Biografi Serta Cara Menyarikan Biografi

Omongan Biografi bersumber dari tata susila Yunani, adalah bios yang berarti muncul, dab graphien yang berguna tulis. Dengan kata lain biografi merupakan vokal tentang umur seseorang. Riwayat hidup, secara sedang dapat dianggap sebagai sebuah kisah riwayat hidup seseorang. Biografi bisa berbentuk beberapa baris kalimat saja, tetapi juga siap berupa kian dari mono buku.

Perbedaannya adalah, riwayat hidup singkat sama sekali memaparkan mengenai fakta-fakta mulai kehidupan seseorang dan keikutsertaan pentingnya selagi biografi yang panjang meliputi, tentunya, informasi-informasi penting tapi dikisahkan secara lebih mendetail dan tentunya dituliskan secara gaya bercerita yang bagus.

Biografi menganalisa dan menerangkan kejadian-kejadian untuk hidup seseorang. Lewat biografi, akan tampak hubungan, bukti arti mulai tindakan khusus atau teka-teki yang melingkupi hidup seseorang, serta taklimat mengenai ulah dan sikap hidupnya. Riwayat hidup biasanya mampu bercerita mengenai kehidupan seorang tokoh termashur atau tidak terkenal, namun, demikian, biografi tentang orang-orang biasa hendak menceritakan mengenai satu atau lebih tempat atau peluang tertentu. Riwayat hidup seringkali bercerita mengenai seorang tokoh silsilah, namun tidak jarang juga tentang orang-orang yang tetap hidup. Tidak sedikit biografi ditulis secara berantai. Beberapa zaman waktu tersebut dapat dikelompokkan berdasar tema-tema utama khusus (misalnya "masa-masa awal yang susah" / "ambisi & pencapaian"). Walau begitu, beberapa yang lain berfocus pada topik-topik atau pencapaian tertentu.

Riwayat hidup memerlukan materi-materi utama & bahan pendukung. Bahan superior dapat berbentuk benda-benda menyerupai surat-surat, program, atau kliping koran. Berbeda dengan bahan-bahan pendukung biasanya berbentuk biografi lainnya, buku-buku kepustakaan atau histori yang memaparkan peranan subyek biografi ini.

Biografi adalah suatu kisah atau bukti tentang umur seseorang yang bersumber pada zat rekaan ( non-fiction alias kisah nyata). Sebuah riwayat hidup lebih renyah daripada setimpal daftar tangga lahir atau mati dan data-data tingkah laku seseorang, tapi juga menyampaikan tentang sentimen yang BiodataPro terlibat dalam menanggung kejadian-kejadian ityu yang mementingkan perbedaan perwatakan termasuk kemahiran pribadi.

Bertolak pada sisi pereka

1. Autobiografi. yang ditulis sendiri sebab tokoh yang tercatat pengembaraan hidupnya

2. Biografi. yang ditulis sambil orang beda, berdasarkan izin penulisan dibagi atas:

Authorized biography, ialah biografi yang penulisannya seizin atau sepengetahuam tokoh didalamnya

Unauthorized biography, yaitu ditulis seseorang tanpa sepengetahuan atau izin mulai tokoh yang dalamnya (biasanya karena telah wafat)

Berdasarkan Isinya



Biografi Perjalanan Kehidupan, Isinya berupa perjalanan muncul lengkap atau sebagian paling berkesan.

Biografi Perjalanan Karir, Isinya berbentuk perjalanan karir dari prolog karir muncul karir paling baru, atau sebagian perjalanan karir dalam meraih sukses khusus.

Berdasarkan teka-teki yang dibahas

Biografi garis haluan yaitu penulisan tokoh-tokoh yang negeri ini dari teras politik. Di dalam biografi sesuai ini bahan-bahan dikumpulkan lazimnya melalui tafahus. Namun, riwayat hidup semacam itu kadang kala tdk lepas daripada kepentingan penulis ataupun tampang yang ditulisnya.



Intelektual biografi yang juga dikelolah melalui penelitian dan sekitar temuan dituangkanpenulisnya dalam secara penulisan ilmiah.

Biografi jurnalistik ataupun riwayat hidup sastra adalah materi penulisan biasanya tersua dari perolehan wawancara tentang tokoh yang akan ditulis maupun yang menjadi penunjuk sebagai pendukung penulisan. Tersebut lebih remeh karena Terus-menerus keterampilan dan wawancara.

referensi:
http://www.biodatapro.xyz/
https://id.wikipedia.org/wiki/Biografi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar