Rabu, 02 November 2016

Tips Menjaga Baterai Handphone Agar Tahan Lama

Handphone tidak dapat lepas dari yang namanya baterai, aki adalah salah satu elemen inti dari 1 buah handphone dan itu tdk terbantahkan juga. Tanpa baterai, apalah artinya sebuah smartphone, fungsinya tak akan maksimal, bukan bisa dibawa-bawa, dan tentu akan super menjengkelkan.

Sepanjang ini, sangat banyak kita temukan tips serta cara semoga baterai mengarungi umur yang panjang akan tetapi terkadang cara-caranya cukup menyulitkan. Misalnya kalian harus memutus fitur-fitur tertentu, tak mengunduh aplikasi unik dan hal lain yang mengkerdilkan keistimewaan smartphone itu sendiri.

6333404060934961786.png

Dibawah ini adalah sejumlah cara supaya baterai handphone anda kuat dan tahan lama serta meraup umur yang panjang.

1. Jangan mencapai berbatas baterai luar biasa kosong.

Mengisi baterai datang penuh & dalam ruang yang lama tentunya tdk baik. Tapi, membiarkan aki handphone kamu benar-benar mematung juga tak lebih baik. Jika terkadang terjadi serupa itu, maka tenaga baterai akan berkurang secara perlahan.

2. Isi daya baterai handphone dalam beberapa tahapan.

Utk menjaga baterai agar tdk “muak” dengan pengisian, maka sebaiknya dijalani dalam kurang lebih tahapan. Sepertinya dari 30 persen sampai 60 persen atau atas 45 bayaran ke 79 persen.

3. Ingat! Penetapan baterai handphone paling elok saat 40 persen.

Dalam persentase tersebut kondisi aki seimbang. Tidak terlalu sesak, tak pun kosong. Saat situasi serupa ini, jangan menghujat sel baterai dengan pengisian daya. Semakin baik handphone digunakan oleh karena itu persentase aki menurun pelan-pelan. Setelah, sesaat sebelum sia-sia maka isilah daya.

4. Jangan tempatkan baterai pada suhu panas

Baterai dikau akan kekurangan 80 persen ketahanan bahwa pengguna menaruhnya pada temperatur 60 kualitas selama setahun. Pada suhu normal (25 derajat), toleransi baterai setiap tahunnya juga bakal teduh secara alamiah sebanyak 20 persen.

5. Jangan tempatkan baterai di dalam suhu dingin.

Jika ingin menyimpan aki, pastikan tak ditempat yang suhunya dingin, seperti kulkas. Karena resikonya akan setara dengan apabila di taruh di teritori yang demam.

6. Tan- biarkan aki kosong untuk jangka waktu lambat.

Jika baterai benar-benar tamat, sel aki akan “tidur”. Jika tdk cepat “dibangunkan”, kemungkinan terburuknya sel tersebut akan kemudaratan kemampuan terbaiknya untuk mengabsorb daya daripada alat pengisian baterai. Maka, sat fungsi baterai menunjukan angka 40 persen, pengguna sudah kudu siap-siap melaksanakan pengisian ulang.

6316434570257109200.jpg

7. Tanpa menyangka aki akan hidup selamanya.

Pribadi saja semuanya hidup temporer, apalagi baterai smartphone anda. Faktanya, setiap tahun kekebalan baterai bakalan semakin meraih. Walaupun pengguna telah merawatnya dengan betul, ingat jika setiap Kutazo aki juga memiliki umur.

Oleh sebab itu jangan berkecil hari saat baterai kamu tidak siap digunakan juga. Belilah baterai baru pada kesehatan smartphone anda. Trik yang abdi sampaikan diatas hanya utk membantu menuntun dan memperpanjang umur aki, bukan membuatnya hidup tetap.


referensi:
http://kutazo.net/
https://id.wikipedia.org/wiki/Baterai

2 komentar: