Rabu, 16 November 2016

Jenis-jenis Perangkat Keras Komputer Serta Bervariasi Fungsinya

Perangkat Keras komputer alias sering dikenal Hardware komputer saku merupakan perangkat elektronik yang digunakan utk membangun satu komputer ( Personal Computer ). Untuk merakit satu buah komputer, seseorag harus tau tentang ulah - ulah perangkat Keras komputer serta tahu mengenai fungsi dari masing - masing perlengkapan komputer. Daripada prosessor, jendela tingkap, vga card, mainboard/motherboard, stavolt/stabilizer, monitor, serta power suplly. Di era globalisasi itu komputer luar biasa membantu telatah manusia, segenap aktivitas manusia yang dikerjakan berhubungan dengan komputer di menyelesaikan pekerjaannya. Mulai dari sudut pandangan bisnis, sudut pandangan pendidikan, lebar kesehatan, faktor pariwisata, sisi keagamaan, & bidang supel.

Di risalah ini ego akan memaparkan, apa pula komponen / perangkat pereka komputer. Daripada macam - macam perlengkapan yang tatkala butuhkan cukup fungsi / kegunaan masing - masing perangkat mereka

6353503438440420044.jpg

Macam - macam dan fungsi Hardware atau Perlengkapan Keras Komputer laptop:

1. Processor

Processor ataupun CPU (Control Processing Unit) merupakan pegiat dari sebuah komputer. Segenap instruksi ataupun perintah, cara kerja, input output di proses sambil processor. Semata aktifitas yang dilakukan per user/pengguna di proses sambil processor. Satuan besaran prosesor adalah (Hz). Semakin luas ukuran (Hz) maka kemampuan dan ketangkasan komputer hendak semakin menjulang. Jenis prosesor ada 2 di murahan yaitu http://javatekno.com/perangkat-keras-komputer-beserta-fungsinya/ Polisi rahasia dan amd.

Jenis prosesor intel siap beberapa orang yaitu:

Polisi rahasia Pentium, Intel celeron, dual-core, core2duo, Quad-core, Intel i3, Intel i5, dan Peninjau i7. Dalam Intel Pentium dan celeron, dia memiliki 1 CPU, dual-core, core2duo dan quad-core memiliki 2 CPU, Pengaman i3 dan i5 mempunyai 4 CPU, dan yang tercepat merupakan Intel i7 yang punya 8CPU. Spesies processor harus sesuai dengan tipe Motherboard yang dimanfaatkan, karena processor intel core2duo, dualcore, celeron mempunyai socket yang tidak sama dengan processor intel i3, i5, dan intel i7. processor polisi rahasia core2duo di bawah memakai socket LGA 775 adapun intel i3, i5, dan i7 menggunakan socket 1150, 1155, & 1156.

2. Ram

Bingkai (Random Access Memory) yakni perangkat Keras komputer yang digunakan guna penyimpanan selama. Data - data ataupun perintah yang di masukkan oleh user(pengguna) akan pada simpan sementara oleh Biku. Satuan besaran Ram ialah megabytes(MB) serta gigabytes (Gb). Satuan besaran Ram bertentangan - beda dari 64MB, 128MB, 512MB, 1gb, 2gb, 4gb, & 8gb. Bertambah besar unit Ram oleh sebab itu kemampuan menyimpan data pun lebih luas. Semakin raksasa Ram maka komputer dengan semakin cepat.

3. VGA card

VGA card atau kartu grafis merupakan perangkat keras komputer kabin yang beroperasi untuk melepaskan tampilan gambar ke layar. Di pasaran terdapat 2 jenis VGA card yaitu Nvidia & Ati Radeon. Satuan besaran VGA adalah bit, bertambah besar ataupun banyak bit semakin rupawan tampilan di layar alat pemantau. Satuan bit VGA diawali dari yang terendah adalah 64bit, 128bit, 256bit, dan 384bit.

4. Monitor

Monitor merupakan 1 buah perangkat komputer laptop yang dimanfaatkan untuk menyampaikan tampilan foto ke pengguna. Jenis layar ada 2 yaitu layar tabung (monitor CRT) & monitor LCD. Untuk penggunaan listrik, layar LCD kian hemat untuk menggunakan sumber daya listrik daripada monitor CRT. Alat pemantau yang terkini di 2014 ini didefinisikan sebagai monitor LED.

5. Power Supply

Power Supply yakni perangkat komputer kabin yang diterapkan untuk mengkonversi arus listrik dari AC(Alternating Current) ke DC(Direct Current). Dari Power Supply inilah, semua perangkat keras komputer kabin atau unsur komputer diantaranya motherboard, VGA, prosesor, biku, hardisk, kipas komputer menjadi arus listrik.


referensi:
http://javatekno.com/perangkat-keras-komputer-beserta-fungsinya/
https://id.wikipedia.org/wiki/Komputer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar