Kamis, 22 September 2016

Teknik Persiapan Jalan-Jalan di Korea Selatan

Lakukan kalian nih yang pengen banget ke Korea, saya punya sedikit tips nih buat program ke sana. Apa aja sih yang paling diperlukan untuk disiapin?

1. Bea atau Uang

6332646272465743578.jpg

Ini hal yang paling utama. Kian baik sebelum kalian siapin yang lain mending kalian nabung dulu hehe. Karena dana hidup yang sana eksentrik dengan di sini, dan perkiraan mata uangnya lebih mahal, kurang lebih 1 KRW = 11 IDR. Kecuali pada waktu memang sudah ada yang menanggung upah untuk ke sana & selama tatkala sana. Sehabis kalian mempunyai budget ataupun biaya bagi ke sana, barulah kalian bisa memilih untuk ikut tour ataupun perjalanan mandiri. Biasanya antaran tour yang diadakan sebab agensi travel itu benar-benar lebih murah, namun saya jadi tenang bebas selama masa perjalanan. Tetapi kalau sanggup biaya yang kalian persiapkan dilebihkan sekutil untuk jaga-jaga.

2. Karcis Pesawat

Utk tiket mesin ke kian relatif. Tersedia yang full service airlines, namun harganya memang lebih mahal soalnya memang pelayanan yang dikasih juga full dan penerbangan juga saksama dari Jakarta (CGK) di Incheon (ICN), harga kurang lebih 500-800 USD. Misalnya Garuda Indonesia & Korean Uap. Ada pun yang lebih murah dapat Rp 2jt-4jt. Namun harus transit pada beberapa negeri seperti Singapore atau Malaysia. Itupun lazimnya belum tergolong bagasi serta keperluan yang lain. Biasanya AirAsia.

3. Paspor dan Visa

Karena ini urusannya di negri orang jadi tetap dong punya paspor. Bagi pembuatan paspor online kalian bisa perhatikan di web - web imigrasi, disitu juga terdapat persyaratan yang harus dipenuhi lengkap. Bagi yang ingin langsung ke instansi imigrasi juga bisa, persyaratannya juga setara, bisa dilihat di web imigrasi. Sedangkan untuk pengurusan visa di Korea sanggup dilihat yang web Kedutaan Besar RepublikKorea. Pada penggarapan visa tersebut juga tentu, semua taklik lengkap terdapat di webnya. Selama kalian patuh & bisa menggenapi semua pesyaratan, pemrosesan paspor atau visa pun bisa berjalan mulus dan tdk membutuhkan zaman yang periode.

4. Korean Won

Lebih baik tukar rupiah menggunakan won disini karena barangkali lebih mempermudah saja & agar siap langsung menggunakannya saat sampai disana, menjadi saat tiba disana bukan harus juga sibuk utk mencari teritori penukaran uang.

5. Pondok

Mencari serta booking penginapan juga semakin baik pra kita enyah, agar bukan sulit mencari-cari lagi detik tiba disana, apalagi saya tidak hapal dan gak tau keadaan disana laksana apa. Bagi penginapan saya sarankan bagi menginap dalam guesthouse. Biasanya lebih murah namun pelayanannya cukup bagus atau terutama sangat elok. Tapi kalau ingin di hotel pun silahkan. Kalian bisa mengamati penginapan-penginapan disini. Disitu kalian bisa mengamati harga dalam bentuk rupiah, jadi kalian bisa mengira-ngira dana yang dibutuhkan bagi paket travel korea murah penginapan berapa.

6. Kerjakan Rencana Petualangan atau Itinerary

6332646277670986166.jpg

Buatlah rencana perjalanan di tempat yang ingin dituju. Jangan khlaf untuk browsing di dunia maya untuk memandang alamat-alamat atau cara untuk sampai ke tempat yang diinginkan. Seluruh bisa dilihat di Visit Korea alias Visit Seoul, semuanya nyata beserta atlas dan cara menggunakan transportasi disana atau juga bisa pada website lainnya mungkin yang sudah punya cerita mengenai tempat wisata yang mempesona disana.


referensi:
http://www.enjoy-wisata.com/2013/04/paket-tour-ke-korea-Selatan-2013.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Korea

Tidak ada komentar:

Posting Komentar