Sabtu, 03 September 2016

Teknik Memilih Kartu Undangan Pernikahan

Kartu undangan merupakan susunan dan nasihat pesta perkawinan Anda. Dikau tentu tidak ingin suasana berkumpul di dalam hari makmur ini justru jadi terbengkalai karena Kartu undangan yang bermasalah dan membuat orang-orang yang Anda harapkan kehadirannya gagal datang ke pesta.

Kalau Anda yang ingin menikah, tak ada salahnya bila segala jasad dipersiapkan menggunakan jeli. Satu diantaranya adalah Kartu undangan yang akan dikirim. Kartu undangan yang dibentuk tentunya diharapkan menyampaikan kisah yang terbuka tentang sapa yang mengikat, di mana dan kapan hari perkawinan tersebut berlangsung. Berikut ini tips dalam memilih kartu undangan:

1. Strategi pertama yang harus ditempuh calon mempelai adalah mencoba desain Kartu undangan. Gagar atau buatlah desain sama banyaknya mungkin. Pada waktu perlu, turut kartu-kartu undangan yang pernah Anda tiru. Boleh pun Anda sambangi percetakan atau tempat penghasil kartu undangan, lihat yang bagus serta unik, simpanlah di memori Anda.

6044290140679796112.jpg

2. Sesampainya di rumah, kerjakan kembali desainnya sesuai dengan keinginan Dikau dan tempelan. Agar hasilnya memuaskan, metode perburuan Kartu undangan sepatutnya dilakukan jauh-jauh hari pra hari ijab kabul. Minimal dua bulan pra hari H.

3. Ada kalanya, calon mempelai ingin memajang foto pre-wedding mereka. Tidak mengapa jika Anda kadang ingin melakukannya. Apalagi, hari ini ini padat pula sosok yang mengumumkan kartu undangan pernikahan dilanda rasa sebal ingin mengamati wajah si calon mempelai, bukan sekadar nama mereka.

4. Langkah berikutnya, konsultasikan desain ini dengan orangtua masing-masing. Sekadar masing-masing keluarga mau menciptakan pesta akad nikah terpisah dengan undangan yang terpisah pula. Argumentasi & perang mulut seringkali muncul utk memastikan model kartu undangan Anda sudah benar-benar cocok.

5. Jikalau perlu, cantumkan nama anjuran Anda serta pasangan juga keluarga masing-masing supaya penerima undangan gak kebingungan serta berpikir undangan tersebut khilaf alamat. Alias jika benar-benar merasa demi, cantumkan agaknya nomor telepon di masing-masing keluarga. Tujuannya, supaya si penerima undangan bisa bertamu nomor telepon yang tercantum untuk lebih yakin apakah memang sah mereka diundang jika si penerima undangan merasa tdk kenal secara calon mempelai dan keluarganya.

6325751177688281034.jpg

6. Lazimnya, dalam sebuah kartu undangan, tercantum agaknya sebuah denah atau denah lokasi ijab kabul, kendati acara pernikahan dilakukan di satu buah gedung yang sudah familiar dan biasa orang banyak. Denah alias peta memerankan syarat utama ketika akad nikah dilakukan pada rumah atau tempat yang sulit dalam dikunjungi, malahan buat tamu yang hidup dari pendatang kota. Biasanya, vendor Kartu undangan mempunyai denah ataupun peta teritori gedung, pesanggrahan atau bangsal pertemuan.

7. Untuk menghemat biaya, tak ada salahnya undangan pernikahan murah berkunjung ke pameran ijab kabul. Booking cepat jika ada kartu undangan yang sesuai dengan yang didiskusikan rapi pasangan & keluarga, juga ada faksi harga alias bonus memikat dari vendor di pertunjukan tersebut. Bahwa Anda jadi mendapat potongan 20% atas harga seragam atau menelan bonus tip sejumlah Kartu undangan yang akan Anda buat, taktik itu sedang lumayan.

8. Jika Kamu tidak kepunyaan banyak tenggat, pilih vendor kartu yang lokasi kantornya tidak jauh dari pondok Anda. Hal ini akan mempermudah Dikau saat terdapat revisi di dalam desain Kartu.

9. Utk desain, seleksi jenis karakter yang tidak tumpas dibaca. Non gunakan huruf yang sejurus terlihat mempesona namun rumpil dibaca. Huruf yang simple namun putih akan menciptakan tamu bukan kesulitan jangka membaca nama calon pengantin, alamat tempat pernikahan, tenggat pernikahan & lain-lain.


referensi:
http://souvenirdanundanganpernikahan.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Pernikahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar