Sabtu, 03 September 2016

Teknik Jitu Menjaga Baterai iPhone supaya Terus Awet

Sengketa utama yang kerap ditemui pengguna iPhone adalah baterai yang pandai habis. Tersedia banyak penyebab mengapa kompetensi baterai smartphone besutan Apple ini siap cepat tersedot. Salah satunya ialah "masa hidup" atau lifetime baterai.

Supaya baterai iPhone tetap awet dan bukan cepat "menua", ada sejumlah trik yang harus dijalani.

6100736310277137584.png

1. Manfaatkan kabel charger orisinal

Tanpa pernah memakai kabel charger tidak asli (bukan penerbitan Apple) tatkala Anda ingin mengisi kecakapan baterai iPhone Anda. Taktik tersebut terlihat akan memperpendek umur baterai Anda.

2. Charge iPhone sebelum takaran baterai 20 persen

Tidak isi kemampuan baterai iPhone Anda di bawah 20 persen. Alangkah baiknya apabila Anda saja mengisi baterai iPhone, tatkala persentasenya menyibakkan angka 21-28 persen. Itulah saat yang pas hisab Anda utk mengisi daya baterai iPhone Anda.

Kalau Anda mengisi iPhone pada bawah ihwal 20 pembasuh tangan (atau lebih dari itu mengisi dayanya saat penetapan baterai 5 persen ke bawah), sebetulnya boleh-boleh pula. Namun taktik ini (lagi-lagi) akan mengambil hati umur baterai iPhone Engkau.

Anda mahir mencabut kabel charger iPhone Anda jangka sudah menunjukkan 100 premi dan logo lightning (logo menunjukkan status charging) cengki hilang.

Bila baterai tutup 100 pembasuh tangan, namun nama lightning sedang ada dan Anda melepaskan kabel, baterai iPhone hendak cepat jatuh.

3. Kalibrasi baterai iPhone sebulan sekali

Untuk menggalakkan perawatan, Engkau bisa mengerjakan kalibrasi aki iPhone setidaknya satu bulan satu kali. Ini tepat jual tempered glass akan membuat umur aki iPhone Kamu lebih lestari lagi. Gimana caranya?

1. Pakai iPhone hingga daya baterai mendekati 5 bayaran dan baterai habis (dalam hal ini, tidak butuh takut olehkarena itu nantinya iPhone akan dikalibrasi). Lalu matikan data seluler dan tunggu hingga iPhone mati pada sendirinya.

2. Charge iPhone Anda & ketika sudah menyala, nyalakan jaringan keterangan selulernya. Tunggu sampai tingkatan baterai lalu 100 premi yang mengindikasikan baterai udah penuh. Namun ingat, jangan gunakan iPhone langsung pada saat itu.

3. Sesudah sampai 100 persen non cabut charger. Biarkan tengah kurang lebih tengah 1 jam terlebih lewat.

6299380140122787488.jpg

4. Dan kemudian cabut charger dan lakukan hard reset, setelah memarak kembali hidupkan jaringan kabar selulernya. Baterai iPhone Anda telah terkalibrasi.


referernsi:
http://nanostoree.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Iphone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar