Sabtu, 10 September 2016

Cara Simpel Menanam Cabe Rawit

Ditengah pajak cabai yang kian meroket hingga merempuh kisaran pajak 80rb tiap-tiap kilo kini banyak karet petani yang mencoba mengembangbiakkan tanaman cili khususnya cili rawit. Harga jualnya dipasaran sangat fluktuatif artinya bila harga lego sedang nadir bisa super mahal terlintas mencapai 100rb per kg dan jika harga jual padahal murah / pada ketika panen awam harganya mampu benar betul anjlok hingga 3rb tiap-tiap kg. Tadinya tanaman cili tidak mengerti musim namun bila dalam musim penghujan tanaman itu tidak perlu diairi semuanya mengandalkan uap hujan. Dikampung tempat hamba tinggal adalah diaerah Ponorogo pedesaan melembung penduduk disekeliling saya menaruhkan cabe menggunakan cara yang sangat sedang tetapi pelajaran yang merencanakan hasilkan ternyata lumayan raksasa. Cara menugaskan cabe pendapat saya bisa dilakukan denagan gampang & juga tidak memerlukan besar biaya untuk pengoprasiannya. Imajinasikan saja kalian hanya melaksanakan satukali perabukan saja sehabis masa tanam dilahan (setelah pamindahan daripada tempat persemaian) saya mencicip sudah sempurna.

Cara Menanam Cabai Rawit

1. Menyiapkan lahan tanam bibit.

Hal pertama yang pantas anda lakukan adalah mencangkul tanah dalam persemaian bakal sementara. Mode ini tidak memerlukan lahan luas, lantas taburkan diatasnya pupuk sengkang kaki yang sudah biasa kering.

mqdefault.jpg

2. Pemilihan Biji.

Proses penunjukan bibit dijalani sebelum persemaian bibit. Pilihan cabe yang tua dan sehat. Jemur ditengah teruk matahari langsung hingga sah benar polos kurang lebih lebih kurang 10 hari.

Setelah segenap cabe benar benar kering sempurna tumbuk cabe pelan pelan tanpa sampai bijinya pecah dan kemudian pisahkan semua biji biji cili dengan salut cabe.

3. Tahapan persemaian

Sebar isi buah cabe lebih dari lahan menanam bibit dan kemudian anda siap menutup diatasnya dengan jerami kering. Sesuatu ini berniat agar kredit cabai gak terbawa uap ketika disiram atau tatkala hujan deras. Sirami dalam pagi dan sore. Setelah biji cabe berkecambah serta mulai tampak daun angkat lah jerami. Untuk perawatan lakukan penyiraman 1 cukup 2 x sehari yakni pagi & sore.

4. Penanaman yang Lahan

Di proses tersebut cabe dipindahkan dari media persemaian di lahan. Biasanya dilakukan pada saat susut hujan alias sehabis tahi angin Agar gak layu yang akhirnya tewas.

5. Perawatan

Perawatan yang bisa kamu lakukan pada menanam cili adalah mencabuti rumput disekeliling tanaman cabe agar metode pertumbuahannya gak terganggu. lantas anda mampu memberikan rabuk pada usia satu hari. Caranya letakkan pupuk yang sebelah cabang cabe kurang kira kira 1 sendok makan. Jikalau tanaman cili anda tertumbuk hama semprotlah dengan pestisida.

6. Pengetaman

Cabe dapat dipanen lebih kurang umur 3 bulan yang bisa kalian panen 5 hari sekaligus. Pada awal awal panen cara menanam cabe cabe yang dapat dipanen masih hijau (untuk lalapan) belum bisa dipanen sampai berma dikarenakan cili masih tidak sedikit rontok & belum tua bangka benar. Lazimnya cabe telah dapat dipanen merah sehabis panen di 6 dan seterusnya.

Bagi memasarkannya kamu bisa langsung menjual cabe-cabe hasil daripada panen terhadap orang-orang disekitar anda atau jika dampak panen dikau melimpah silahkan bernego secara tengkulak cabe disekitar kau. Demikian segelintir tips mengenai cara menugaskan cabe gamelan dari saya, semoga kisah ini bermanfaat buat kamu.
referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar