Selasa, 16 Agustus 2016

Tips Pasang Jaringan Komputer

Kalau anda mempunyai lebih daripada satu komputer laptop di bait, atau netbook yang biasa digunakan dalam aktivitas pada luar graha, maka keduanya dapat dihubungkan. Apa manfaatnya? Keduanya siap melakukan konsistensi internet dengan bersamaan. Oleh karena itu memasang jaringan komputer didefinisikan sebagai sebuah keharusan. Untuk itu akan yang bahas cara memasang jaringan internet di dalam komputer kamu.

Bagaimanakah Cara Membuat Selaput Komputer LAN secara bersahaja dan mudah dipahami? Tulisan ini sanggup dijadikan referensi para praja SMK yang akan mengintil uji tenaga jaringan komputer laptop. Atau bagi siapa pun yang ingin praktek menyatukan dua alias lebih komputer pangku.

LAN (Local Area Network) dapat definisikan sebagai network atau komposisi sejumlah bentuk komputer yang lokasinya unik di suatu tempat, sanggup dalam tunggal gedung, wahid kompleks khanah atau unik kampus. Lazimnya tidak menggunakan media akomodasi komunikasi umum seperti telepon, melainkan pemilik dan pereka media komunikasinya yang menyiapkan alat LAN tersebut.

Suara dari definis di bagi adalah kalau LAN diartikan sebagai jaringan daripada sejumlah komputer pangku yang bisa saling berhubungna namun dibatasi oleh lokasi jarak tertentu. Secara faedah, pastinya LAN berguna agar komputer bisa terhubung sempang satu komputer dengan komputer laptop yang lain. Tujuannya agar mampu saling mengesak data serta berbagi pakai perangkat rusuh yang lain.

Dalam membuat satu buah jaringan LAN ada kelengkapan dan material yang aku butuhkan. Dibawah ini adalah daftar yang dibutuhkan untuk mengarang sebuah jaringan komputer LAN:

1. Minimal dua komputer pangku PC. Gimana dengan Laptop? Bisa. Namun demikian ada sambungan alat tertentu, sehingga bukan kita bahas dulu.

2. Network Card sesuai secara jumlah PC. Network card ini hendak ditancapkan pada slot PCI.

3. Kabel coaxial / UTP

4. Hub kalau diperlukan. Perumpamaan lainnya diartikan sebagai router.

5. Terminator

6. T-Connector

Langkah-langkah Membuat Tali Komputer LAN:

1. Sebelumnya harus ditentukan, tipe pola apa yang ingin disusun. Sederhananya, apakah antar 2 komputer saja? Atau perundingan komputer? Jika jawaban dalam kumpulan komputer kabin, maka pas bila memakai router.

2. Pasanglah rantai dan network card. Perakitan kabel disesuaikan dengan topologi/tipe jaringan yang member pilih adapun pemilihan network card disesuaikan dengan slot yang tersedia pada motherboard anda. Bila board anda punya slot PCI jadi itu lebih baik plus LAN card berbasis PCI bus kian cepat pada transfer petunjuk.

3. Jikalau anda mempergunakan tipe bus maka dalam masing-masing komputer kabin harus kamu pasang T-Connector yang mempunyai dua input. Dan di dalam komputer yang hanya menerima 1 input pada input kedua pantas dipasang terminator kecuali jikalau anda mengarang jaringan berupa circle(lingkaran) dimana semua komputer mendapat 2 input. Misalnya komp1, komp2, komp3 berjajar maka t-conector pada komp1 dipasang terminator dan tali ke komp2. Pada komp2 dipasang rantai dr komp1 dan kawat ke komp3. Sedangkan komp3 dipasang kabel http://www.indonetwork.co.id/jaringan-komputer dr komp2 dan terminator.

4. Bila anda menyeleksi tipe star maka masing-masing kabel mulai komputer dimasukkan ke di port yang tersedia tatkala hub. Serta bila anda ingin menyatukan hub tersebut ke hub lainnya engkau gunakan tali UTP yang dimasukkan di port luar biasa yang siap pada masing-masing hub.

Sepak-terjang selanjutnya merupakan sebagai berikut:

1. Seleksi Sistem Sistem yang sesuai, misalkan berbsais Windows / Linux.



2. Persiapkan Komputer kabin Server yang memadai, setara dengan total klien.

3. Pilih Macam Jaringan, moral: Jaringan Rantai atau Wireless.

referensi:
http://www.indonetwork.co.id/jaringan-komputer
https://id.wikipedia.org/wiki/Jaringan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar