Minggu, 28 Agustus 2016

Tips Mesin Cetak Digital

Gimana kita menanggapi ini seluruh? Apalagi jika ada tata acara untuk pemodalan Mesin Percetakan Cina yang mungkin dihadapan kita hari ini ada beberapa penawaran dr beberapa agen/supplier Mesin Percetakan Cina. Berdasarakan wawancara kita dengan Iis Supriadi, yang juga Alumni SMT Grafika Zona Putera dan Alumni Institusi Teknologi Grafika Trisakti Jakarta, memberikan kurang lebih tips:

1. Referensi:

Mintalah referensi mendapatkan teman ataupun rekan usaha anda yang pernah mengambil produk Perangkat Cetak & Mesin Computer digital Cina. Tanyakan bagaimana tempo ini menggunakan mesin itu apakah besar masalah, gimana pelayanan service/teknisi, sparepart tersedia apa tidak, kalau perangkat tersebut menawan dimana hamba dapat membelinya, kalau mesti siapa salesnya yang masuk akal terhadap perangkat yang abdi beli. Rujukan rekomendasi dari pengguna mesin Cina ini penting, sebab sakinah orang beda akan kita jadikan referensi untuk siap membeli perabot tersebut. Tanyakan juga kepada agen/penyalur alat/mesin Cina yang mana dan berapa jumlah rakyat alat/mesin hingga saat ini.

2. Demo komoditas:

Mintalah demo produk http://www.indonetwork.co.id/mesin-cetak-offset supaya kita semakin jelas terhadap alat/mesin yang ditawarkan terhadap kita, sebab setelah saya mendapatkan referensi sekarang kalian sendiri yang akan membuktikannya dengan tampil produk perangkat Cetak Internet online, kalau perlu minta demo gratis (karena ada pun yang mohon down payment 20-30 pembasuh tangan baru bisa demo, serta kalau pembelian batal DP hangus). Layankan juga untuk demo ityu operator atau teknisi yang independent / orang kepercayaan kita bagi menilai tampil tersebut.



3. Jaminan selesai jual:

Mintalah jaminan selesai jual berbentuk garansi spare part dan garansi service mesin Percetakan Digital yang biasanya percuma selama selang tertentu, & tanyakan ketersediaan sparepart & teknisi setelah masa taruhan habis/selesai. Utk bahan proporsi biasanya alat/mesin Cina yang dijual merupakan copy paste dari alat/mesin yang sudah ada produk Jepang ataupun Jerman, pastikan mesin mereka sudah banyak dipasaran Nusantara. Artinya bahwa ada sparepart yang kita butuhkan nantinya bisa diterapkan di alat/mesin Cina ataupun sebaliknya. (Sebagai contoh apabila anda menunang alat/mesin cetak TOKO cina mungkin gak perlu riuh terhadap stok sparepart, olehkarena itu sparepart provinsial banyak ada, selain stok sparepart daripada agen alat/mesin Plotter Outdoor & Plotter Indoor Cina tersebut tentunya).

4. Pajak:

Harga didefinisikan sebagai salah satu dalil kita utk berinvestasi di dalam Mesin Cap & Jentera Digital Cina, biasanya harganya setengah ataupun lebih daripada mesin produk Jepang, & tiga / empat kolam dari harga alat/mesin ciptaan Jerman. Terlebih setara pada alat/mesin Second. Alasan ini lah yang rata-rata digunakan untuk investasi perkakas baru dibanding dengan perabot second soalnya lebih teruji atas memilikinya garansi service dan sparepart Plotter Outdoor & Plotter Indoor. Tan- lupa tanyakan juga komposisi pembayaran yang dapat dikerjakan apakah cash atau tempo, karena umumnya untuk pembayaran tempo semakin menarik kira yang ingin investasi / tambah perangkat, ini dikerjakan karena bisnis percetakan gak hanya semua satu segmen mesin selalu, tetapi ada tiga seksi yaitu potongan persiapan, bagian produksi serta bagian finishing/jilid yang masing menyimpan beragam rupa alat/mesin Percetakan Digital. Alias pembayaran cash yang biasanya mendapatkan discount khusus.

5. Analisis Perumpamaan Persaingan:

Lakukan analsis perbandingan dengan penJual Plotter perkakas ex-negara beda nya / merek yang lain atau bahkan mesin Cetak Digital second-hand, bandingkan afirmatif dan positif atas 4 faktor diatas. Kemudian saatnyalah untuk mengambil keputusan.

referensi:
http://www.indonetwork.co.id/mesin-cetak-offset
https://id.wikipedia.org/wiki/Mesin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar