Senin, 22 Agustus 2016

Teknik Menyeleksi Bahan Bangunan

Satu diantara kunci sukses pembangunan wisma Anda didefinisikan sebagai memilih benih bahan dewan yang akurat. Bila Engkau menggunakan pemborong untuk membikin rumah Kamu, sebagian besar pemilihan bakal bangunan dikerjakan oleh kontraktor. Namun demikian, ada baiknya Engkau juga memahami bagaimana pemborong memastikan derajat bahan yang digunakan.

Ramal

Pasir dalam bahasa sistem sipil acap disebut serupa agregat siluman (sebagai selisih kerikil, yang disebut konglomerat kasar). Utama partikel ramal kurang dr 5 mm. Pasir bagi bangunan secara garis besar dibedakan sebagai ramal hitam serta pasir putih. Pasir hitam biasanya utk pekerjaan susunan dan sering disebut pasir beton. Pasir putih yang lebih patut cocok bagi pekerjaan plesteran. Pasir yang baik mesti bebas dari tanah, lendut, dan selekeh organik.

Kamu dapat berbuat tes bersahaja untuk menjajaki kualitas ramal: Taruh sekitar pasir dalam telapak tangan, gosok-gosok serta buang. Selidik telapak tangan Anda. Ramal yang cantik tidak akan menempel pada telapak tangan.

Kerikil

Kerikil ataupun agregat berangasan adalah impak dari pemecahan batu muluk. Anda menggunakan kerikil bagi pekerjaan kerikil. Ukuran kerikil pada umumnya adalah diameter 10mm, 20mm dan 40mm. Untuk pekerjaan balok & kolom griya tinggal, kerikil yang digunakan umumnya adalah yang berukuran 10mm dan 20mm.

Kerikil harus rusuh, kuat dan bebas dari tanah melenting, lumpur, bakal organik serta bahan ganjil lainnya.

Bata



Bata yang baik terlihat halus, rusuh dan terbakar matang berdasar pada merata (namun tidak terlalu matang oleh karena itu gosong). Wujud dan ukurannya harus sejenis.

Untuk menguji kualitas bata, ketuk-ketuklah menggunakan logam. Bata yang cantik akan membuahkan suara berdentang logam yang nyaring. Jika dijatuhkan dari ketinggian tunggal meter, bata yang bagus juga gak pecah.

Keramik

Memilih ubin keramik mungkin adalah bagian yang tersulit karena siap ribuan ragam, ukuran, secara, bentuk & kualitas. Dikau tidak akan sempat salah kalau memilih ubin berwarna bebas seperti bersih atau krem muda. Jika memilih sifat yang lebih mencolok, konsultasikan dengan pencipta Anda untuk keserasiannya beserta elemen lain dari bait.

Ubin ada dalam bermacam-macam ukuran, mulai mulai 20x20cm, 25x25cm, 30x30cm, 45x45cm datang 60x60cm. Kualitas ubin biasanya dibedakan sambil produsen serupa KW1 (paling baik), KW2 (sedang), dan KW3(jelek). KW1 adalah ubin sempurna tanpa cacat, baik retakan, warna atau ukuran. KW3 adalah ubin murba. Bila Engkau memiliki gaji, usahakan memilih ubin KW1. Namun, bila dana terbatas, ubin KW2 pun sedang bisa merupakan lantai yang baik jikalau dipasang dengan tepat.

Ubin keramik ada yang berglazur (mengkilap) serta tidak. Ubin berglazur terbuat dari campuran zona liat bahan bangunan yang dipres, setelah itu lapisan glazur diterapkan di bagian atas serta dipanggang. Ubin berglazur tersedia dalam high-gloss, matte, & kasar.

referensi:
http://www.indonetwork.co.id/bahan-bangunan
https://id.wikipedia.org/wiki/Bahan_bangunan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar