Minggu, 03 Juli 2016

Tips Menjaga Peci Agar Selalu Baru

Peci adalah satu buah identitas, khususnya bagi bangsa Indonesia yang mayoritas ialah umat muslim. Banyak kaum muslimin di nusantara memakai Peci atau peci atau juga disebut songkok.

Songkok hitam tunggal dijadikan guna simbol internasional yang dari ke populerkan oleh ketua Soekarno. Segenap presiden nusantara kecuali megawati selalu mengenakan peci hitam pada kegiatan yang diperlukan baik kenegaraan maupun penerbangan ke luar negeri.

Foto presiden dan wakil kepala negara Indonesia pun kebanyakan mempergunakan peci serupa seragam pada bagian penyelenggara.

Peci memerlukan perawatan utk menjaganya bukan cepat usang ataupun bau. Secara biasa biasanya grosir kopiah peci yang lekas rusak didefinisikan sebagai peci yang terbuat dari bakal beludru. Berbeda dengan songkok yang dibuat dari kain keras.

6302403052925055714.jpg

Lalu sistem apa untuk menjagaa sebaiknya peci gak cepat rusak dan tidak bau? bagaimana cara mengatasinya?

Berikut merupakan tips bagi menjaga supaya Peci tunak awet & tidak gampang bau.

- Menjemur Songkok

Menjemur songkok anda di sinar matahari selama semua 20 menitan. Agar peci anda kaku sehingga peci tidak tangkas rusak. Caranya jemur peci pada binar matahari pada posisi terjungkal yaitu yang berlubang berpunya diatas. selain agar melempem peci dijemur akan memproduksi peci tidak lembap oleh karena itu jamur yang ada didalam peci tertahan pertumbuhannya terutama mati.

- Berikan Pewangi

Berikan pewangi pada bagian pada peci pada setiap hari tentu terkena keringat kita oleh karena itu jamur mudah tumbuh didalam peci kita. Ini dengan membuat songkok mempunyai bebauan yang tidak lezat. cara mengatasinya adalah izinkan / semprotkan pewangi non alkohol ke dalam peci bagian pada tetapi tidak terlalu penuh. Dan cara lainnya diartikan sebagai gunakan kapur barus di bagian dalam peci agar bebauan yang terselip didalamnya berkurang dan berganti menjadi megah.

- Hindari Terkena Uap

Hindarkan peci dari air jangan relasi sesekali kamu mencuci / menempelkan air pada songkok anda. karena, jika songkok terkena air maka peci akan merangkak warna. selain berubah warna jika kamu mencuci songkok maka kubus yang menyandang fungsi mengarang kaku songkok anda dengan hancur karena terendam uap.

-Tidak menonjol-nonjolkan Peci

Mencadangkan peci pada tempat yang aman atas tindihan dikarenakan akan menghasilkan peci hancur. Saya sarankan simpan peci dalam lemari atau taruh pada martabat.

- Mencabut Debu

Bersihkan debu umumnya saat kita memakai peci pasti hendak terkena lebu. maka, buru-buru bersihkan tepung yang menumpang pada songkok anda. olehkarena itu, debu yang tertempel dalam peci anda akan memproduksi peci jadi jelek & terlihat dekil. itulah tips dan strategi menjaga peci yang berbahan dasar beludru. semoga sehabis mempraktekan tips dan usaha ini songkok anda sebagai tidak bebauan, tidak cepat rusak, serta tahan lama.


referensi:
http://www.azkafadagrosir.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Songkok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar