Kamis, 23 Juni 2016

Tips serta Trik Mengerjakan Soal USM STAN

Hai, getah perca pembaca yang budiman, terutama bagi yang ingin menyerap STAN. Wajar kalian sudah tidak langka lagi bukan dengan perumpamaan Ujian Tampah Masuk (USM) STAN? Sungguh, hanya oleh tahap inilah kalian sanggup bimbel stan mendaftar bagi menjadi calon mahasiswa pada kampus biru disana.

Oke, langsung selalu ya:

http://yogiekristianto.files.wordpress.com/2010/06/usm-stan.jpg

1. Perbanyak kursus soal-soal USM STAN dalam tahun-tahun sebelumnya

Ini berarti lah, agar kalian bisa mengenali medan perang dan tidak kaget tenggat mengerjakan soal, serta sudah terbiasa menyalakan soal-soal tipe apapun. Kalo perlu, kalian ikut deh bimbel luar biasa buat USM STAN. Penuh banget.

2. Cek sinambung lokasi tes USM STAN minimal sehari sebelumnya

Sepertinya, USM STAN diadakan hari Minggu. Nah, hari Sabtu itu kalian sudah kudu bener-bener tau dimana mandala ujian kalian, langsung datangi saja dulu ke TKP. Kenali rute-rutenya biar siap mengantisipasi rusak keesokan harinya. Ga hanyut banget kan kalo kalian membuang waktu percuma pada terlambat saat USM STAN karena macet, atau masih bingung arah menuju mandala ujian kalian?

3. Refreshing otak serta pikiran

6299292320869660548.jpg

Kian tepatnya, ga usah berlatih saat keesokan harinya USM STAN. Berikut kalo aku sih. Tatkala itu beta sama sekali ga belajar, malah main di Amplas (Ambarukmo Plasa) yang Jogja buat main-main.

4. Manajemen tenggat saat mengusahakan soal USM STAN

Ujian tulis USM STAN soalnya berjumlah 180 soal yang terdiri atas 120 soal tes kekuatan akademik (logika) / TPA dan 60 soal Tata susila Inggris. Ruang yang ada hanya 150 menit. Menandakan secara matematis 1 soal tidak semakin dari 1 menit. Nah, bagaimana cara menghadapi pemastian seperti itu?

Disinilah manajemen zaman berperan. Kalian harus pandai-pandai mengatur tenggat yang terselip untuk berjuang secara maksimal. Target prima kalian adalah penuhi sero untuk prestise mati. Disini nilai tak bernyawa untuk TPA adalah 40 soal dan Bahasa Inggris 20 soal. Cari urusan yang kalian rasa terlalu yakin dan mantap kalo jawaban kalian itu betul. Dan pandang waktu. Misalnya untuk menggenapi target sistem mati (secara keseluruhan 60 soal) kalian bisa memakai waktu kurang lebih 100 menit. Ini terserah lho sungguh, saya sama sekali memisalkan. Pertama setelah hal itu, 50 menit sisanya kalian gunakan bagi menambah balasan yang dirasa benar.

5. Tawakal

Selesai USM STAN, kalian tinggal menunggu maklumat. Apa yang harus kalian lakukan? Ya, tinggal takwa saja. Sumbang semuanya saat yang tatkala atas.


referensi:
http://newtonsix.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Politeknik_Keuangan_Negara_STAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar