Rabu, 08 Juni 2016

Fungsi Panel Listrik Terlengkap

Panel listrik dibedakan menjadi 2, yaitu Panel daya & panel pengiriman listrik. Panel distribusi listrik berguna untuk mengalirkan daya listrik dari pusat ataupun gardu sumber step down. Panel kemampuan adalah tempat yntuk merapatkan dan mendistribusikan energi listrik dari gardu induk step down kepanel-panel distribusinya.

Electrical switchboard / lebih kita kenal dengan panel listrik terbentuk berlandaskan susunan sel listrik yg sengaja dibentuk dalam sebuah papan control, sehingga mampu memudahkan penggunaannya.

Sedangkan yang dimaksud Panel distribusi kecakapan adalah tempat menyalurkan dan mendistribusikan upaya listrik mulai panel kecakapan kebeban Panel (konsumen) elok untuk istalasi tenaga ataupun untuk instalasi penerangan.

Panel Listrik digunakan utk memudahkan klasifikasi energi listik secara saksama, pengamanan instalasi dan penerapan, dan pengamatan dan penjagaan panel listrik.

Dalam penggarapan panel member harus mengindahkan hal-halnpenting, menyerupai panel pantas mudah dilayani, dipasang saat tempat yang mudah dipergunakan, didepan Panel ruanganya pantas bebas, Panel tidak larat ditempatkan di tempat yang lembab.

6293493073181137958.jpg

Panel berfungsi dalam membagi kesanggupan instalasi dan daya daya. Di usaha pada umumnya perlengkapan PHB dibagi untuk panel utk penerangan & untuk usaha. Pada Panel tenaga lazim dipasang pengaman tegangan nol. Panel daya dan Panel penerangan dipisahkan untuk mengantisipasi terjadi huru-hara dari satu diantara panel stamina maupun Panel penerangan supaya tidak mempengaruhi keduanya. Panel harus dihubung tanahkan / diberi grounding untuk menyia-nyiakan tegangan jamah listrik apabila terjadi kebocoran isolasi.

Buntal penampang mesti sesuai pada PUIL bermakna untuk mengetahui besar tarikan antar fasa, arus, dsb. Panel memasukin dengan alat ukur volt meter, amper meter, dan lampu indikator.

Panel juga memiliki beraneka-ragam alat pengendalian, seperti sakelar, tombol menyesak, lampu indikator, sakelar magnet, kawat penghubung. Kemampuan perlengkapan kontrol kudu sesuai pada penggunaan serta harus meraup tanda / kode warna yang pantas, seperti tombol merah untuk memutuskan tarikan dan tombol hijau dalam menghubungkan tarikan sehingga memudahkan pelayanan


referensi:
http://panellistrikjakarta.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Listrik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar