Rabu, 11 Mei 2016

Tips Membersihkan Cetakan Kue dari Silikon

Silikon kini jadi bahan beken untuk aneka cetakan & peralatan intensif membuat makanan kecil. Agar awet, alat tersebut perlu dibersihkan dengan cara tepat.

Benih silikon kian lentur, mudah dibersihkan & antilengket. Terus-menerus itu benda ini juga tahan gawat dan kepala dingin suhu susut. Agar tahan lama, peralatan makanan kecil dari silikon perlu dibersihkan dengan cara tepat. Liat beberapa sesuatu penting cetakan kue ini.

1. Tirta hangat & sikat patut

Untuk melenyapkan sisa lemak dan minyak pada Cetakan silikon cara yang menyimpangkan mudah mengendarai air hangat. Rendam Cetakan dalam larutan hangat beberapa saat. Lantas cuci menggunakan air yang diberi sabun cair sementara gosok menggunakan busa mendalam hingga bersih.



2. Panaskan

Jika tersedia sisa adonan yang lekap dan mengering, agar mudah dibersihkan, panaskan cetakan di oven gawat selama 10 menit.

Acungkan tangan segera & rendam di dalam air panas sambil usap lembut terlintas kotoran timbul.

3. Gunakan soda makanan kecil

Ada kalanya yang lekukan alias celah Cetakan terdapat remah adonan yang sulit diangkat atau tempat adonan melembung yang lekat. Cobalah usap dengan lumayan soda roti. Jika masih sulit, larutkan soda makanan kecil dengan sedikit air dan lalu oleskan saat kotoran yang lengket. Diamkan beberapa detik lalu bilas hingga bersih.

4. Hindari sikat besi

Karena Cetakan silikon dibalut bahan antilengket, gunakan tutup yang mendalam agar tak merusaknya. Apabila memakai sikat besi jadi permukaan antilengket akan terkeloyak dan tua. Akibatnya kue akan tetap lengket di cetakan.

5. Jangan melapisi dengan minyak atau mentega

Agar Cetakan silikon gak berlumuran minyak atau lemak, sebaiknya tidak mengoles parasan cetakan menggunakan minyak ataupun mentega.

Cetakan ini dibuat dari bahan antilengket jika dilapisi lemak maka cetakan sebagai sangat berminyak dan butuh waktu kian lama bagi membersihkan atau mencuci.

referensi:
http://www.tokomurahsurabaya.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Makanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar