Senin, 30 Mei 2016

Teknik Training K3 Rumah Sakit

K3 (Kesehatan dan Kesentosaan Kerja) untuk pekerja pada rumah sakit dan pelayanan medis yang lain perlu diperhatikan. Demikian pun penanganan tempat potensi gawat yang tersedia di griya sakit dan metode penjelasan program K3 disana butuh dilaksanakan, seperti misalnya pengawetan baik terhadap penyakit infeksi maupun non-infeksi, penanganan kotoran medis, penggunaan alat barier diri dan lain sebagainya. Selain terhadap pekerja pada fasilitas medis/klinik maupun wisma sakit, K3 di bait sakit juga “concern” keamanan dan hak-hak pasien, yang masuk ke dalam agenda patient safety.

Agar training K3 di wisma sakit bisa dilaksanakan beserta baik, jadi pihak tata usaha rumah perih perlu mengerti berbagai hal yang terkait beserta K3. Training ini bermaksud menjawab permasalahan-permasalahan yang terkait K3 yang rumah linu, tidak cuma dari sudut pengelolaannya sekadar, akan tetapi kian meningkatkan profesionalisme SDM K3 yang siap di rumah sakit, maka itu diharapkan karet SDM K3 tersebut lebih peka serta kreatif untuk implementasi K3 di graha sakit. Beserta penerapan K3 rumah perih yang baik dan sah tersebut maka berbagai PAK dan KAK dapat diminimalisasi, produktivitas pegiat dapat ditingkatkan dan di dalam akhirnya bisa meningkatkan surplus bagi rumah sakit.

Manfaat Training

Mampu melakukan identifikasi risiko diantaranya faktor rangka, kimiawi dan biologis, hidup di wisma sakit bersama fasilitas medis lainnya.

Mampu mengembangkan kekuatan kontrol terhadap faktor risiko tersebut.

Dapat mengembangkan agenda pencegahan, diantaranya menetapkan peranti pelindung ada yang diperlukan.

Mampu menyemaikan program investigasi kesehatan yang sesuai secara jenis perbuatan (“job-related”).

Mahir program patient safety.

Dan lain sebagainya.

6290417608375336334.jpg

Metode Training

Training disampaikan dengan patokan presentasi, pembahasan, brainstorming, case study, & evaluasi

Akseptor Training

Pendidik K3 Rumah Sakit, Perserikatan K3 Griya Sakit, Dokter, Perawat, Mahasiswa / fresh graduate, Sastrawan Kesehatan Yang lain dan Kultur serta rumpun yang tersengsem terhadap K3 Rumah Sakit.

Durasi Training

32 beker efektif (4 hari kerja)

Fasilitas Training

Modul training (hardcopy serta softcopy), kalam, sertifikat, 4x lunch & 8x coffee break.

Pelopor Training

Konsultan senior mulai Pusat K3 Kementerian Daya Kerja & Transmigrasi RI

Pakar K3 & OHSAS 18001: 2007 untuk Rumah Perih

Praktisi tata usaha rumah perih

Sertifikat Training

Peserta yang sudah mengikuti training ini akan mendapatkan lisensi resmi daripada Pusat K3 - Kementerian Tenaga Tingkah laku & Transmigrasi RI

referensi:
http://trainingk3.com/training-ahli-k3-umum.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Kesehatan_dan_keselamatan_kerja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar