Rabu, 11 Mei 2016

Maintenance Manajemen: Manajemen Perawatan Mesin

Maintenance Manajemen adalah unik manajemen penjagaan mesin yang mengulas tentang tata cara mengerjakan kegiatan maintenance mesin-mesin di suatu bengkel secara simple, terstruktur serta praktis.

Pelatihan ini super cocok amat bagi seorang teknisi perintis yang berurusan dalam kesigapan maintenance / suatu perusahaan yang mulai concern tentang perawatan jentera atau terutama suatu maskapai yang salah tingkah terhadap apa-apa yang tercipta / apa-apa yang dengan dilakukan lawan mesin-mesin yang merongrong kesigapan produksi. Tuntunan ini juga sangat cantik sebagai bakal benchmarking terhadap implementasi kesigapan maintenance yang sudah dijalankan.

Dalam training yang ada akan dibahas tentang “8 Pilar Maintenance Manajemen” yang mana di dalamnya akan mendiskusikan mulai dari bagaimana membuat satu buah Maintenance System secara terstruktur dan terintegrasi (bahkan dengan ISO 9001), Bagaimana menghasilkan suatu maintenance plan, Gimana membuat keadaan ideal unik mesin, Apa itu Quantity dan Quality of Maintenance, Bagaimana menjajal Spare Part mesin melalui Spare Part Availability Management, Bagaimana cara membuat Maintenance dan Performance Report dari suatu mesin, Bagaimana berbuat suatu improvement dari unik mesin hingga bagaimana berbuat control lawan biaya / cost daripada suatu pelaksanaan maintenance.

training maintenance indonesia tersebut telah diaplikasikan di dalam sebuah industri dan sanggup membongkar break down machine cukup 50%, merampas personel maintenance sampai 40%, menjawab persoalan ketersediaan spare part sampai dengan penurunan biaya maintenance sampai 50%.

Peralatan Maintenance Manajemen:

Triangle Maintenance System. Koordinasi yang menggabungkan Maitenance Orde dengan taklik ISO 9001, Maintenance Regulataion, Maintenance Procedure, Plan Maintenance, Checklist and Reporting.

Teoretis State of Machine. Mengkaji kondisi transendental suatu mesin berdasarkan patokan Fundamental Function dan Fundamental Condition.

Quantity of Maintenance. Mempelajari cara melakukan tata usaha terhadap total mesin & jumlah anak buah maintenance.

Quality of Maintenance. Mempelajari cara mengukur poin dari tingkatan maintenance yang dilakukan oleh personel maintenance.

Spare Part Manajemen. Mempelajari manajemen spare part yang mengelola persediaan spare part sehingga menanggung ketersediaan spare parts suatu mesin.

Machine Effectiveness Calculation. Mempelajari cara menghitung effectiveness suatu perangkat, pembuatan control chart unik kegiatan maintenance serta laporan performance uni mesin / line.

Machine Improvement. Menyimak cara berbuat improvement tentang kerusakan perangkat dengan mempergunakan metode Pareto Chart

6282919978452499880.jpg

Maintenance Cost Manajemen. Mempelajari cara pengontrolan dana yang dikeluarkan dalam pelaksanaan maintenance lewat cara melaksanakan cost down / penurunan biaya maintenance.



referensi:
http://www.handaltraining.com/training-maintenance-management/
https://id.wikipedia.org/wiki/Mesin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar