Sabtu, 02 April 2016

Tips Sebelum Membeli Radio HT

Tidak sedikit pertanyaan yang muncul dalam benak para calon pengguna radio persinggungan yang cocok untuk itu gunakan berkomunikasi dalam mayapada pekerjaan bahkan dalam mayapada yang lain. Setiap orang yang akan merebut radio handy talky atau rig atau mobile station / base station mengimpikan jarak spektrum dari radio yang hendak dibeli diharapkan bisa meraih jarak sekitar mungkin, sementara itu secara teknis dan uraian yang terbilang dalam setiap radio tidak pernah ada yang menanggung berapa KM kah ruang jangkauan mesin radio ini.

3093893_ba91888e-80c3-11e3-a607-6e4a2523

Beberapa masalah yang mesti diperhatikan apabila ingin menunang handy talky.

1. Frekwensi range

Setiap merk & type http://jualradioht.commeraup range frekwensi yang berbeda-beda, beberapa merk seperti ICOM, ALINCO, KENWOOD memiliki frekwensi yang sama dalam type yang serupa. Contoh: IC V80 frekwensi kerjanya pada 136 - 174 MHz. Berbeda dengan Motorola, HYT, Vertex, ketiga merk ini pada biasanya tidak membedakan type utk setiap range frekwensinya.

Bila range frekwensi antara 2 buah motor berbeda wajar kedua kapal terbang tersebut tidak akan bias silih berhubungan seperti Icom IC-V80 dengan GP338 UHF 330 - 380MHz, karena frewensi kerja kedua pesawat tersebut tidaklah setara. Untuk ini anda pantas mengetahui frekwensi kerja yang akan dikau gunakan pra memutuskan bagi membeli handy talky.

Kemahiran beberapa pengguna mengatakan, Handy Talky beserta frekwensi VHF apabila digunakan di teritori terbuka bakal lebih senggang jangkauannya dipadankan pesawat beserta frekwensi UHF, tetapi dalam gedung bertumpuk pengalaman menyarankan bahwa pesawat dengan frekwnsi UHF sebaran lebih sehat digunakan dibandingkan pesawat menggunakan frekwensi VHF

2. Power.

Semakin besar power sebuat pesawat wajar akan semakin jauh jangkauannya, walaupun jarak jangkauan ini sangat ditentukan oleh macam antenna yang digunakan dan medan pemanfaatan pesawat mereka. Pilihlah pesawat radio yang lebih besar daya pancarnya karena diperkirakan pesawat radio dengan emisivitas yang kian besar hendak lebih padat jangkauannya dibandingkan dengan alat dengan kompetensi pacar semakin kecil.

3. Baterai.

Tersedia beberapa rupa baterai yang umum digunakan pada mesin handy talky seperti, Ni Cd, Ni Mh, Li-Ion. Tentunya polah setiap rupa baterai itu berbeda-beda, selengkapnya dapat tatkala baca dalam artikel cara merawat baterai

Yang menyimpangkan penting diperhatikan adalah kebolehan setiap baterai ini diartikan sebagai berbeda-beda, semakin besar kapasitas baterainya dengan semakin lambat baterai ini bias dikenakan.

4. Jaminan

Pilihlah alat handy talky yang bergaransi, rata-rata seluruh perangkat radio yang dijual dipasaran disertakan juga dengan kartu jaminan, tetapi kira-kira toko radio komunikasi ada kalanya tidak mendaftarkan kartu jaminan ini dikarenakan perangkat itu tidak terdaftar secara resmi di saudagar utama.
referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar