Sabtu, 02 April 2016

Tips Aman Kamar Bebas Nyamuk

1. Maksimalkan sirkulasi udara dan kilap alami




Watak nyamuk merupakan suka bersarang di mayapada yang lembab, dingin, dan gelap. Soalnya itu upayakan agar dewan rumah memiliki sirkulasi udara dan pencerahan alami. Kecuali jendela, aplikasi genteng kristal, glassblock serta fiber terang bisa menggenjot pencahyaan natural di Kamar mandi ataupun ruangan lainnya.


2. Hilangkan genangan uap di lebih kurang rumah


Segala tempat penampungan air tatkala sekitar rumah, seperti serupa mandi, ember, tempayan, ataupun alas pot bunga harus dikuras secara rutin seminggu sekali dan tutup dengan rapat semoga tidak jadi tempat bertukar nyamuk. Kotoran dan kurang lebih bekas yang bisa menegah air tahi angin bisa didaur ulang. Pastikan juga pelimbahan dan zona air lepas dari kotor dan bukan tergenang air. Kolam dalam taman bisa diberi kira-kira ekor ikan sebagai pemangsa alami larva nyamuk.




3. Jaga kebersihan rumah & lingkungan


Hindari menggantung baju di penyangga dalam ruang lama karena bisa jadi hunian yang nyaman untuk nyamuk. Per kesehatan, sepantasnya ternak ditempatkan terpisah mulai rumah tinggal atau dibuatkan kandang unik.


4. Pangkas tanaman yang terlalu padat


Tanaman yang berdaun lebat bisa sebagai hunian yang disukai nyamuk, karena tersebut pangkaslah daun2 yang terlalu rimbun berdasar pada berkala. Sejumlah jenis tanaman seperti Lavender, Akar Wangi, Geranium, Zodia, dan Selasih mempunyai aroma yang sangat dibenci nyamuk.


5. Cegah nyamuk dengan mencantumkan kelambu lipat modern atau kasa nyamuk di akses atau pemidang.
referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar