Jumat, 25 Maret 2016

Tips Mengurus serta Mengelola Komunitas

Untuk dapat mengelolah serta mengatur peguyuban yang cantik perlu siapa tahu dipahami terlebih dahulu penguasaan terhadap petunjuk dan kecendekiaan komunitas itu hendak dibawah kemana. Sehabis mengetahui taktik tersebut, naga-naganya dapat dikerjakan lebih lanjut pengelolaan dan penataan komunitas ini. 

Adapun strategi yang bisa dilakukan pada pengelolaan & pengaturan inspirasi komunitas adalah sederajat berikut: 

• Terbangunnya 1 buah motivasi serta komitmen yang kuat dan teguh di dalam mewadahi minat dan kebolehan yang akan diapresiasikan & dikembangkan malalui wadah sebuah komunitas. 

• Tidak ada jongos atau orang-orang yang amat tahu segalanya dalam kelompok tersebut. Artinya, semua punya tingkat keikut sertaan yang setara bedasarkan kemampuan yang dimiliki masing-masing. Karena ini komunitas memerankan learning society antar sesama. Satu tentu lainnya baku melengkapi. 

• Visi & misi yang dibuatnya bisa menjawab hajat yang diinginkan bersama bersama layak untuk diperjuangkan / dijalankan bersebelahan. 

• Adanya team work yang kuat, komit, sakinah dan teguh. 

• Cocok dengan kompetensi yang dimiliki oleh penduduk tersebut. 

Kudu diperhatikan juga dalam 1 buah komunitas, kalau dalam pengembaraan sebuah lingkungan memiliki perihal atau atau tahap untuk perjalanannya, indah dari reaksi pembentukan, tahap konflik/badai (krisis), normalitas dan prestasi. Pada memahami keempat masa ityu diharapkan siap menjadi ide jalannya lingkungan. 

Komunitas khalayak 



Adalah lingkungan bebas yang semua sosok bisa bergabung hanya menggunakan satu fraksi. Biasanya tersebut bersifat sudah biasa, misalnya penduduk Blogger, komunitas Seo, peguyuban Galau dll. 

Komunitas Private/pribadi 



Sama menyerupai grup facebook yang di set di “rahasia” oleh karena itu komunitas itu bisa disembunyikan agar tidak terlihat sebab orang-orang diluar komunitas, serta perlu pengabsahan dari perantara untuk bergabung. Contohnya: kawan ingin warga untuk persekutuan sekolah (misallnya OSIS) dalam sharing serta diskusi, serta anggotanya sama sekali orang-orang tertentu, maka manfaatkan private community.
referensi :
slaras.id
https://id.wikipedia.org/wiki/Komunitas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar