Kamis, 24 Maret 2016

Tips Mengetahui Kode Pos yang Benar

Dalam proses entry data praktik Dapodikdas maupun Dapodikmen, di dalam masing-masing seksi data Akseptor Didik, mau pun data Pengarah dan Stamina Kependidikan ditemui kolom entrian untuk input kode pos tepatnya pada bawah isian kecamatan. Dalam mengisi di bagian ini betul2 diinput dengan manual berbeda halnya menggunakan pengisian pamor kecamatan yang sudah ada pada rekayasa Dapodik maka itu cukup menutup kata kunci ataupun nama hadap dari kecamatan bersangkutan oleh karena itu akan tampil satu alias beberapa kesukaan yang mana kita sempurna klik saat salah kecamatan yang sesuai.

Oleh karena itu, sesudah itu saya share cara dalam mengetahui atau cek daftar kodepos kecamatan ataupun unik daerah yang benar yang bisa digunakan untuk rujukan rekomendasi dalam pengiriman ataupun penerimaan surat, serta untuk siaran informasi penting lainnya, salah-satunya adalah bagi keperluan keterangan pada operasi Dapodik:

6265171481532412002.jpg

1. Kunjungi links situs Pangkalan Pos Indonesia untuk mewujudkan kode sarang kecamatan yang benar pada links lalu.

2. Setelah itu, klik pada tilas panah dropdown, pilih salah satu pada Propinsi yang mana merupakan propinsi dari kecamatan yang kode pos-nya dengan dicari.

6265171499786362858.jpg

3. Kemudian ketik manual pamor kecamatan (daerah) yang sedang dicari kode pos-nya ityu, lalu klik pada tombol “Cari”.

4. Selesai.

Sehabis mendapatkan kode pos yang benar, silahkan copy langsung kode tempat yang terdiri dari 5 digit skor tersebut serupa salah satu unsure penunjang pendataan pokok tuntunan Indonesia yang berkualitas. Demikian Sahabat share tips mengenai cara mudah mengetahui kode pos yang benar di kesempatan saat ini.


referensi:
http://kodepos.xyz
https://id.wikipedia.org/wiki/Kodepos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar