Selasa, 29 Maret 2016

Tips Membeli Tenda Gunung Bagi Camping

Sejajar pecinta alam yang punya hobi hiking, mendaki pongsu atau penjelajahan di alam bebas, satu diantara peranti yang wajib dimiliki adalah tenda dome. Utk memperoleh tenda Dome yang tepat, sewajarnya perhatikan hal-hal berikut sebelum mencari/membeli tenda.

Tenda outdoor ini bermakna untuk melindungi Anda atas terik matahari, udara susut, atau hujan saat detik harus menginap di bumi bebas. Padat ragam tenda dome yang dijual tatkala pasaran, dan tinggal Anda pilih yang sesuai menggunakan kebutuhan. Caranya, ikuti trik memilih tenda Dome berikut:

1. Merk / Brand

Hal Prima yang mesti diperhatikan di dalam membeli / mencari tenda dome dari Jual tenda folding ialah merk / brand. Tdk dapat dipungkiri bahwa brand mempunyai maksud besar tersangkut dengan markah. Brand-brand raksasa biasanya sungguh mempunyai menyunggi riset dan penguji yang handal untuk produk itu sehingga lumayan banyak produksi mereka bias kita andalkan. Brand brand local yang cukup recommended antara berbeda Eiger & Consina sementara untuk produksi import antara lain lafuma dan luxe.

2. Pajak

Sesuaikan tenda yang dibeli dengan hajat dan budget yang dimiliki, umumnya tenda dengan markah yang indah mempunyai harga yang semua mahal, utk saat ini kurang lebih 1 juta rupiah deviasi dikatakan pajak yang lazim untuk sebuah tenda yang baik.



3. Bahan Tenda

Pilih tenda dengan material dari nylon. Tenda berbahan katun seharga cocok bagi camping. Kalau dipaksakan untuk digelar di gunung malahan akan gak bisa meluluskan kehangatan.

4. Flysheet alias Layer

Tenda dome untuk aktivitas pendakian gunung pantas memiliki flysheet atau pelindung tenda bagian dalam mulai hujan. Pilihlah Tenda Hargo yang mempunyai double layer karena dengan umum tenda dengan kian baik atas pada single layer. Utama flysheet seharusnya lebih luas sedikit atas ukuran tenda, sehingga bisa membungkus segala tenda hingga ke tanah. Jurang flysheet menggunakan tenda didefinisikan sebagai satu jengkal dan hindari pemasangan sembarangan dengan menempelkannya begitu saja. Sebab jika berlangsung hujan, jadi flysheet yang basah lebih-lebih akan menghasilkan air masuk ke tenda.

5. Utas Pengencang/ Guylines

Tenda dome untuk pendakian gunung selalu dilengkapi dengan tali-tali pengencang. Fungsinya ialah menahan tenda saat dihantam angin kencang. Tali-tali ini juga mempunyai fungsi menekan rangka/frame tenda tidak kandas.

6. Geladeri

Beberapa tenda dome menyiapkan penutup gerbang yang dapat ditarik terangkat sehingga sebagai teras / vestibule. Serambi tenda dome ini memiliki fungsi utk menyimpan barang bawaan, selain mampu digunakan bagi area menyemat di luar tenda. Biasanya tenda dome dengan rangking diatas 4 orang ada teras meskipun beberapa sama kuat dari eiger yang berkapasitas 2 orang juga ada teras. Oleh sebab itu cek spek dulu sebelum membeli

7. Alas Tenda

Perhatikan sesi alas tenda, tenda yang alasnya berbahan nylon meskipun tipis pas aman untuk menahan resapan air. Sebaliknya bahan terpal yang kian tebal tidak selalu terbebas dari rembesan air. Sewajarnya Anda menyeleksi area yang relatif lasak untuk mengacu tenda serta bikin parit kecil dalam sekeliling tenda agar larutan tidak berembes ke alas. Alternatif berbeda, berlilah footprint - tilam khusus yang digunakan serupa alas tenda.

8. Muatan dan Sukatan

Pilihlah tenda dome yang memiliki standar relatif yuwana untuk dikenakan sendiri atau berdua. Yang pasti perhatikan bobotnya relatif enteng saat dimasukkan ke dalam ransel / tas carrier.

referensi:
http://fjb.m.kaskus.co.id/product/000000000000000016553694/jual-tenda-lipat-super-praktis/
https://id.wikipedia.org/wiki/Tenda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar