Rabu, 16 Maret 2016

Resep Martabak Manis Mungil Sederhana

Martabak benar-benar penganan yang tak mesti diragukan lagi kelezatannya. Kental setiap manusia mengemari martabak baik ini martabak manis ataupun martabak telor. Hampir di pada setiap sudut-sudut metropolitan penganan tersebut banyak dijajakkan, tak luar biasa karena martabak memang demi populer tatkala kalangan rumpun menengah ke bawah. Martabak mudah didapatkan dan pada harga yang relatif murah kita dapat menikmati martabak yang segak.

Cara Mengarang Adonan Martabak Manis Mini

Tepung terigu, baking powder, susu bubuk full cream, vanili serta ragi instant dicampur memerankan satu serta aduk hingga benar-benar saksama, sisihkan.

Kocok telur rapi gula ramal sampai terbit, masukkan mentega cair lalu terus diaduk kemudian masukkan campuran terigu yang sudah biasa dipersiapkan tadinya sedikit demi sedikit serta diselingi menggunakan penambahan uap hangat (sambil terus diaduk). Lakukan sampai semua terigu tercampur dan atur konsistensi adonan maka itu tidak terlalu kental. Plester yang terlalu kental mau membuat martabak bertekstur terbatas keras dan tidak tumpah ruah sempurna meski terlau jelang akan mengarang martabak terlalu lembek, disinilah pembelajaran serta pengalaman diperlukan.

Tutup damping adonan dengan plastik & diamkan tengah minimal 4 jam, lebih bagus didiamkan semalaman. Masalah ini bertujuan untuk meng-inkubasi adonan sehingga ragi instant bekerja dan mem-fermentasi adonan. Jika waktu inkubasi terlalu singkat, adukan tidak akan tumpah ruah sempurna.

Cara Membuat Martabak Manis Sempit Sederhana

Kalau adonan sudah terinkubasi siap, adonan dengan mengembang dan mengandung padat gelembung udara didalamnya, serta itu tandanya adonan sungguh siap menentang proses Resep Cara Membuat Martabak Manis Bangka.

sweetmartabak2.jpg

Siapkan loyang martabak unyil dan beri olesan mentega hingga sepantasnya, panaskan diatas kompor hingga benar-benar demam (jangan lajak menuang adonan).

Jika loyang sudah benar2 panas barulah tuangkan adonan kira-kira terkelepai dari daya loyang. Tekan sedikit dengan agak digoyangkan memutar secara tujuan membangun pinggiran yang akan mengatur martabak unyil. Hal tersebut harus dilakukan secepat mungkin karena adonan akan cepat menggumpal, & dikerenakan jumlah lubang ciptaan dalam mono loyang martabak unyil ada empat jadi lakukanlah secepat mungkin.

Jika penuangan plester sudah jadi, tunggu kurang lebih saat datang terbentuk gelembung-gelembung udara & setelah tersebut segera kecilkan api di tingkat menyimpangkan kecil dan segera tutup adonan.

Tunggu adonan muncul setengah masak, ditandai pada adanya gelembung-gelembung yang membangun rongga udara yang bertambah jelas turun, setelah ini taburkan gula pasir secukupnya. Langkah berikut bersifat opsional jika kalian menginginkan martabak unyil yang lebih legit.

Tutup lagi adonan & tunggu sampai martabak unyil matang. Standar kematangan sanggup dilihat dari potongan bawah martabak yang berwarna kecoklatan, dan jika sudah demikian segeralah tinggikan.

Setelah diangkat olesi sesi atas martabak unyil dengan dan taburkanlah topping yang berupa coklat meises dan keju parut. Terakhir sumbang susu parak manis diatasnya.

Martabak unyil siap dihidangkan dan kian enak disantap selagi redut.
referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar