Rabu, 10 Februari 2016

Trik Menjaga Baterai MacBook Pro

Anda pengguna MacBook Pro? ada baiknya meriset tulisan Cara/Tips Merawat Baterai MacBook serta MacBook Pro berikut ini. Dikarenakan penulis cuma memiliki MacBook Pro, maka tulisan ini hanya cuma share pengalaman tentang merawat baterai MacBook Pro.

Tetapi untuk merawat baterai MacBook dan type mac lainnya, penulis menyakini tidak berbeda jauh, bahkan punya kesamaan cara merawat Baterai tersebut.

Apabila dibandingkan dengan Laptop/Notebook konvensional yang meski produk Apple, Macbook & atau MacBook Pro meraup perlakuan yang berbeda. Olehkarena itu itulah, Menjaga Baterai MacBook Pro sangat dianjurkan.

+iPhone+5+Akan+Rilis+Tahun+Depan

Utk pengguna jasa service Mac, terlebih dahulu anda diharuskan mengenal istilah Cycle Count dan Battery Health. Cycle count didefinisikan sebagai jumlah cycle yang sudah digunakan. Battery Health menampakkan kapasitas yang dapat ditampung battery.

Dan lalu bagaimana cara melihat cycle count Baterai MacBook Pro? Tidaklah susah untuk kau lakukan bila sekedar tahu berapa peringkat cycle sudah anda gunakan. Berikut ini cara menghitung Cycle Count battery MacBook Pro disadur dari makemac. com



Misalnya pemastian battery waktu ini adalah 30%, kemudian dicharge sampai 100%. Kemudian battery tersebut digunakan sampai tahi 50%. Dan battery tesebut dicharge lagi sampai 100%. Dengan demikian, charge yang dilakukan merupakan 70% + 50% = 120%. Laksana yang sungguh dijelaskan, satu cycle count adalah mono kali 100% charge. Sehingga battery ityu baru menyebrangi 1. 2 cycle.

Trik Merawat Baterai MacBook Pro Agar Tahan Lama:

Matikan wirreles MacBook kamu jika betul2 tidak ada korespondensi wirreles, sebab jika dibiarkan hidup dipastikan akan melakukan scanning dan ini mengidamkan daya Baterai Mac dikau.

Turn off Bluetooth: Bila sedang tdk membutuhkan relasi bluetooth jadi sebaiknya kau mematikan nya.

Eject DVD/CD yang terdapat dalam cd room anda, karena dengan berdiam didalam maka dengan selalu dibaca oleh finder dan rekayasa pemutar dvd/cd.

Reduce screen brightness: Turunkan kecerahan cahaya pada macbook anda sebab semakin menjulung tingkat kecerahan akan tambah besar kecakapan yang dibutuhkan.

Turn down/off the backlit keyboard: bahwa penerangan dalam ruangan tempat anda menggunakan macbook maka sebaiknya anda mematikan backlit keyboard engkau.

Turn down volume or use headphones: jika kamu mendengarkan music sambil mempergunakan MacBook utk hal berbeda maka sebaiknya anda menggunakan headphones soalnya headphones mengidamkan daya yang sedikit dibanding speaker dalam macbook kau.

Run fewer applications at once/turn off unneeded applications: Jalankan operasi yang dibutuhkan saja dan segera tudung aplikasi yang tidak dibutuhkan supaya tidak mengalutkan kinerja bingkai dan dengan otomatis memakan daya Baterai.

Jagalah suhu battery wajar rendah olehkarena itu suhu yang tinggi bisa mengurangi battery health mengacu pada signifikan. Anda bisa menggunakan MacBook di ruangan yang dingin begitu menjalankan rekayasa yang CPU intensive.

Lakukan kalibrasi setiap 2 bulan sekali bagi mengetahui kapasitas battery sebenarnya. Mengenai kalibrasi akan dijelaskan di potongan selanjutnya.

Menaruh dalam keadaan sisa battery 50% utk penyimpanan lelet untuk menahan penurunan battery health. Rata-rata battery dengan dicabut utk penyimpanan kian dari kaum minggu.

referensi:
http://reymac.com
https://id.wikipedia.org/wiki/MacBook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar