Senin, 08 Februari 2016

Tips Berpetualang di Sabang Terbaru

Sabang ialah salah satu metropolitan yang berpunya di Zona Aceh. Sabang termasuk metropolis kepulauan, ada 5 daratan yang membangun Kota Sabang yaitu Darat Weh, pulau yang mengelokkan terbesar, Darat Klah, Pulau Rubiah, Pulau Seulako dan Pulau Rondo. Kota menyimpangkan ujung barat Indonesia ini menawarkan eksotisme wisata silam yang sudah terkenal hingga ke negara-negara eropa. Termasuk di dalam 10 tempat terbaikuntuk diving pada Dunia corak Majalah Guardian. Jadi tunggu apalagi, packing sekarang!

6248467747276912468.jpg

Jalan masuk menuju Pulau Weh

Walaupun termasuk http://www.seulangatravel.com metropolis terdepan dan terluar yang Indonesia, jalan masuk menuju Metropolitan Sabang ga terlalu selit-belit. Sabang siap dijangkau menjalani Jakarta-Medan-Banda Aceh, atau Ambang Lumpur-Medan-Banda Aceh atau Muara Lumpur-Banda Aceh. Setelah turun dari Bandara Internasional Tuan Iskandar Plonco kita menuju Pelabuhan Ulee Lheue, Uang Aceh. Angkutan yang tersedia di bandara berupa Taxi dengan biaya Rp. 90. 000/mobil. Dr pelabuhan Ulee Lheue, ada dua macam kapal, dua buah kulit Ekspress alias yang biasa dengan Kulit cepat serta 1 risiko Kapal Ferry atau yang dikenal menggunakan kapal sendat.

Miliki atlas obyek wisata

Sampai tatkala Pelabuhan Ulee Lheue, mintalah peta obyek wisata kepada petugas yang menjaga Information Center. Walaupun Sabang memang bukan darat besar, tapi informasi mengenai letak obyek wisata serta kelebihannya menjadi penting utk kita ketahui sebelumnya. Supaya bisa menyesuaikan waktu dengan membuat jadwal destinasi wisata sesuai dengan jarak yang terdekat hingga yang terjauh, sehingga seluruh obyek wisata yang ada bisa dikunjungi. Selain tersebut, kita pun bisa merancang perlengkapan yang dibutuhkan sesuai dengan tumpuan wisata member.

Transportasi yang Pulau

Daripada pusat kota Sabang, transportasi menuju tempat-tempat wisata termasuk sulit, olehkarena itu angkutan sudah tidak asing lagi tidak selamanya ada pada setiap saat serta tidak dalam setiap tempat. Angkutan sudah biasa hanya mengirim dan menyampaikan penumpang ke tempat tuntutan. Jadi pastikan tujuan saya sebelum kita sampai yang Kota Sabang. Angkutan sudah biasa hanya tersedia di Pelabuhan Balohan dan Kota Bagi. Selain itu, angkutan lazim itu hanya ada cukup pukul 19. 00 WIB. Tarif pangkat angkutan lazim, Balohan - Kota Rp. 20. 000, Sumur 3 Rp. 30. 000, Iboih/Gapang Rp. 50. 000/0rang. Terdapat juga Tetua motor bertenaga 2-4 orang-orang, dikenai ongkos Rp. 20. 000 - 50. 000/orang tergantung wilayah tujuan. Untuk yang ingin lebih fleksibel dalam menjelajahi Pulau Weh, ada mobil minibus sewaan dengan pajak mulai dari Rp. 300. 000 hingga Rp. 500. 000 per harinya lengkap beserta pengemudinya, pangkat tergantung jenis mobilnya


referensi:
http://www.seulangatravel.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Kota_Sabang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar